POPULAR STORIES

Para Tim Balap Formula E 2024 Prediksi Bakal Lebih Cepat Di Lintasan

Para Tim Balap Formula E 2024 Prediksi Bakal Lebih Cepat di Lintasan Ilustrasi (Foto: Hankook Formula E)

KabarOto.com - Memasuki akhir pekan ini, Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E akan berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez di ibu kota Meksiko pada 12-13 Januari 2024. Sebanyak 22 pembalap Formula E kembali berkompetisi di ajang tersebut.

Sebelumnya Hankook Mexico City E-Prix 2023 dimeriahkan oleh 40 ribu penggemar dan dimenangkan oleh Jake Dennis dari Inggris mewakili tim Avalanche Andretti Formula E dengan Porsche 99X Electric.

Baca Juga: Sesi Tes Balap Formula E Spanyol Mulai Bergulir, Tim Siapkan Strategi Street Race

Musim ke-10 menandai tahun kedua Hankook di Formula E, pengalaman yang telah diperoleh menjadi aset berharga bagi pembalap dan tim. Dengan pemahaman yang lebih mendalam terhadap ban baru Formula E, tim-tim kini memiliki nilai referensi untuk hampir semua sirkuit di Musim ke-10, yang dapat mereka manfaatkan dengan baik.

Tantangan yang dihadapi Hankook iON Race pada tahun 2024 mencakup peningkatan kecepatan seiring dengan bertambahnya pengalaman. Dengan pemahaman yang semakin matang tentang karakteristik ban, tim dan pembalap diyakini akan mendorong batas kinerja lebih dari sebelumnya.

Dalam asumsi bahwa kondisi lintasan serupa dengan tahun sebelumnya, diprediksi waktu putaran akan lebih cepat, menambah tekanan pada ban. Meskipun begitu, Hankook menyatakan kesiapannya menghadapi tantangan ini.

Baca Juga: Rahasia Mobil Formula E Tercepat, Ternyata Pada Bagian Ini

Direktur Hankook Tire Motorsport, Manfred Sandbichler, menyatakan pengujian sebelum Musim ke-10 telah memperlihatkan seberapa efektifnya tim dalam memanfaatkan pengalaman tahun lalu untuk meningkatkan performa ban lebih lanjut.

Sejumlah program pendukung yang beragam menanti para penggemar di sekitar area Autodromo Hermanos Rodriguez di Kota Mexico. Semua pihak, baik tim, pembalap dan suporter bakal lebih bersiap untuk balap musim 2024 ini.