POPULAR STORIES

Sesi Tes Balap Formula E Spanyol Mulai Bergulir, Tim Siapkan Strategi Street Race

Sesi Tes Balap Formula E Spanyol Mulai Bergulir, Tim Siapkan Strategi Street Race Sesi Tes Balap Formula E Spanyol Mulai Bergulir, Tim Siapkan Strategi Street Race (Hankook)

KabarOto.com - Setelah keberhasilan musim pertama, musim ke-10 ajang balap Formula E akan segera dimulai minggu depan. Produsen, pembalap dan partner akan berada di Sirkuit Ricardo Tormo yang terletak di pinggiran kota Valencia, Spanyol, untuk bersiap menghadapi musim mendatang.

Seperti tahun lalu, Mexico City kembali menjadi tuan rumah untuk putaran pembuka untuk kejuaraan dunia ini pada 13 Januari, 2024. Sirkuit di Valencia merupakan lintasan sepanjang 3.376 kilometer dengan 15 tikungan, terdiri dari 9 tikungan ke kiri dan 6 tikungan ke kanan, berjalan berlawanan arah jarum jam.

Baca Juga: FIA Coret Jakarta Dari Kalender Formula E 2024

Putaran dimulai dari lintasan lurus start/finish yang panjang, yang dilanjutkan dengan tikungan kiri yang cepat. Ini diikuti oleh bagian yang panjang, dengan jalur berkecepatan tinggi dan beberapa belokan. Rintangan telah ditambahkan pada lintasan lurus start/finish, untuk simulasikan pengereman keras yang diperlukan untuk sirkuit jalan raya.

Dimulai dengan sesi uji coba pertama pada hari Selasa, 24 Oktober, sesi uji coba kedua akan diikuti pada pukul 14:00–17:00 pada hari yang sama. Keesokan harinya terdapat dua putaran sesi tes lagi, sesi Tes 3 pada pukul 09:00–12:00, dan sesi 4 pada pukul 14:00–17:00.

Baca Juga: Susunan Pembalap Formula E 2024

Kemudian pembukaan Media Day pada tanggal 26 Oktober, Kamis, pukul 09:00–17:00. Pada hari terakhir, Jum'at tanggal 27 Oktober, sesi Tes 5 dan 6 akan diadakan masing-masing pada pukul 09:00–12:00 dan 14:00–17:00.

Ban standar Formula E, Hankook iON Race, akan mendukung para pembalap tanpa modifikasi lebih lanjut di Musim ke 10. Felix Kinzer, Direktur Komunikasi Hankook Tire menjelaskan, “Kami belum melakukan perubahan apapun pada ban kami untuk musim mendatang. Namun, ban tersebut sepenuhnya memenuhi spesifikasi Formula E dan lebih jauh lagi, kompon dan konstruksinya berfungsi dengan sangat baik.”