POPULAR STORIES

5 Big Bike Menawan Di Tahun 2017

5 Big Bike Menawan di Tahun 2017 Big Bike yang hadir ditahun 2017 (KabarOto)

KabarOto.com - Beragam kiat dihadirkan para produsen roda dua dalam mengembalikan gairah pasar otomotif tanah air terhadap kendaraan big bike.

Sepanjang tahun 2017 para produsen otomotif menghadirkan berbagai kendaraa big bike edisi terbaru. Target pasar mereka adalah konsumen dengan tingkat ekonomi menengah ke atas.

Baca Juga:

Berikut ini lima big bike atau motor besar yang hadir meramaikan pasar otomotif tanah air.

1. Harley Davidson Road King Special

Event otomotif tahunan GIIAS 2017 yang berlangsung beberapa waktu lalu, Harley Davidson Indonesia memperkenalkan Road King Special. Motor yang menggusung mesin blacked-out pertama Milwaukee-Eight 107 V- Twin.

Yang mampu memberikan respon dan tarikan cepat yang dikombinasikan dengan suspensi depan dual bending valve terbaru, dan emulsion pada peredam kejut belakang yang dapat disesuaikan yang pastinya menghasilkan sistem handling lebih responsif. Harley Davidson Road King Special dibanderol dengan harga Rp 988 juta.

2. BMW K 1600 B

BMW Motorrad Indonesia meluncurkan BMW K 1600 B untuk memenuhi kebutuhan para rider yang menginginkan tunggangan tangguh untuk berpetualang. Motor besar satu ini telah dilengkapi bagger, the chopped, windscreen dan the striking rear, serta teknologi muktahir lainnya untuk menunjang kenyamanan dan keamanan ketika berkendara.

Didukung mesin enam silinder in-line berkapasitas 1.649 cc. Moge satu ini dipercaya mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 kW atau 160 hp dengan torsi maksimum 175 Nm. Motor ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis yakni, Rp 975 juta dengan status off the road.

3. R NineT Urban G/S

Selain K 1600 B, BMW Motorrad juga memboyong R NineT Urban G/S. Motor ini mendapatkan penyegaran dari model sebelumnya dengan tampilan yang lebih menarik. Akan tetapi tidak menghilangkan kesan off-road spirit yang selama ini melekat pada model tersebut.

Masih sama seperti model sebelumnya, dengan dibekali mesin boxer dua silinder intercooler dengan kapasitas 1.170 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 81 kW atau 110 hp pada putaran 7.750 rpm serta torsi maksimal 116 Nm pada 6.000 rpm.

BMW Motorrad Indonesia menjual motor ini seharga Rp 595 juta dengan status off the road.

4. Honda CRF1000L Africa Twin

PT Astra Honda Motor mengawali tahun 2017 dengan memperkenalkan dua motor terbarunya bertipe adventure, salah satunya yaitu CRF1000L Africa Twin. Motor ini menggendong mesin 998 cc dengan konsep parralel-twin. Penggunaan parralel-twin, diambil dari motor Honda lainnya di segmen off road, yaitu CRF250R atau 450R dengan empat katup unicam head serupa.

Untuk transmisi, motor ini menggunakan sistem penggerak manual dengan boz ringan menggunakan shift-cam desain, serupa dengan milik CRF250R dan 450R. Tidak lupa AHM juga melengkapinya dengan assist slipper clutch.

Motor ini hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Victory Red dan Tricolor. Tipe Manual ABS, AHM membanderolnya dengan harga Rp 464 juta, sedangkan Rp 499 juta untuk tipe DCT ABS on the road Jakarta.

5. Harley Davidson Street Rod 2017

Harley Davidson Indonesia juga memperkenalkan Street Rod 2017 dalam ajang GIIAS 2017. Motor yang diboyong ini dirancang untuk melintasi jalan perkotaan.

Sebagai bagian dari seri motor Harley-Davidson Street, Street Rod diklaim merupakan motor gesit dan tangguh yang cocok untuk melintasi jalanan yang padat.

Motor ini didukung mesin High-Output Revolution X 750 V-win dan kerangka motor yang mulus menghasilkan tenaga lebih besar dan handle yang gesit. Street Rod dijual dengan harga sekitar Rp 395 juta.