5 Mobil Termahal Di IIMS Hybrid 2022

5 Mobil Termahal di IIMS Hybrid 2022 Hyundai Staria di IIMS Hybrid (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 memasuki hari-hari terakhir. Segala lini produk mobil dan motor memiliki harga beragam dari termurah hingga termahal.

Kali ini, Tim KabarOto akan menyajikan 7 mobil dengan harga termahal di IIMS Hybrid. Penasaran?

1. Hyundai Staria - Harga Rp1.028 miliar

Desain eksterior Hyundai Staria yang baru saja diluncurkan di Indonesia menampilkan siluet futuristik, kesan yang bersih, ramping, dan menyerupai pesawat luar angkasa.

Tampilan canggih juga direpresentasikan oleh lampu depan LED projector yang ditempatkan di setiap sisi grille. Menambah kesan mewah, Staria dilengkapi dengan pelek alloy 18 inci nuansa Dark Chrome dan Tinted Brass Chrome yang juga terletak pada grille depan, rangka lampu depan, cover spion luar, emblem, dan gagang pintu.

Mobil yang dibanderol Rp 888 juta hingga Rp 1 miliaran ini punya kabin dengan desain yang diklaim menyerupai pesawat ruang angkasa. Hal tersebut didukung jendela lebar di sisi kendaraan dan posisi garis sabuk yang lebih rendah untuk meningkatkan visibilitas keseluruhan dan kesan lapang.

Baca Juga : Mustang Mach, Mobil Listrik Gahar Di IIMS Hybrid 2022

BMW 530I Opulance

2. BMW 530i Opulance - Harga Rp1,4 miliar

PT Astra International membawan lini produk BMW di IIMS Hybrid, salah satunya adalah BMW 530i Opulance yang dibanderol Rp1,4 miliar.

BMW 530i Opulence hadir dengan trim Luxury Line yang terdiri dari paket eksterior garis krom yang halus. Baik varian 520i maupun 530i kini memiliki lampu depan Adaptive LED dengan BMW Laserlight, jangkauan lampu hingga 530 meter sebagai fitur standar. Kidney grille dengan bentuk baru segi delapan, mobil ini juga tambah lebar dan tinggi dibanding model sebelumnya.

Control Display 12,3 inci terpasang sebagai standar, setir model sport terbungkus kulit dilengkapi dengan tombol multifungsi. BMW Operating System 7 ditambahkan ke spesifikasi standar untuk BMW Seri 5 yang sudah dilengkapi wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

New BMW 530i Opulence dilengkapi dengan mesin 4 silinder double Vanos dengan suntikan BMW TwinPower Turbo, menghasilkan tenaga maksimum 252 dk dengan torsi puncak 350 Nm.

BMW 530i Opulence diklaim dapat melesat dari 0 - 100 kpj dalam hanya 6,1 detik. Kendaraan ini diklaim memiliki efisiensi konsumsi bahan bakar 14,9 kpl dan emisi CO2 154 g/km.

Tesla Model Y

Baca Juga : Wuling Almaz RS Pamerkan ADAS Di IIMS Hybrid 2022

3. Tesla Model Y - Harga Rp2 Miliar

Prestige Image Motorcars menghadirkan mobil listrik Tesla Model Y di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Tesla Model Y yang dipasarkan di Indonesia memiliki dua tipe, yakni Longe Range dan Performance, sehingga memberikan pilihan bagi konsumen Indonesia.

Tesla Model Y dibekali fitur upcoming traffic control. Dan, di dalam kabin mobil listrik ini menggunakan head unit 115 inci berkualitas HD. Fitur ini digunakan sebagai pusat kontrol mobil listrik.

Soal performa, Tesla Model Y varian Long Range dapat menempuh jarak 532 km dan bisa mencapai top speed hingga 217 kpj. Sedangkan tipe Performance, jarak tempuh yang dapat dijangkau hanya 513 km, dan kecepatan maksimalnya 249 kpj.

Jeep Rubicon Gladiator

4. Jeep Rubicon Gladiator Double Cab - Harga Rp2,195 Miliar

Jeep Gladiator Rubicon ini merupakan pilihan baru untuk konsumen Indonesia. Mengandalkan mesin V6 Pentastar 3.600 cc yang sudah disempurnakan.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga hingga 285 dk dan torsinya 353 Nm. Command Trac 4X4 menjadi fitur terkini agar Jeep Gladiator bisa melaju di berbagai kondisi cuaca. Bahkan bisa membagi torsi 50/50 untuk penggerak roda depan dan penggerak roda belakang.

Meski tampilannya membawa tambahan bak belakang sepanjang 100 cm, Dhani menegaskan bahwa Jeep Gladiator Rubicon ini punya standar tinggi offroad yakni 'Trail Rated'.

Baca Juga : Hadir Di IIMS Hybrid, Ini Daftar Harga LSUV Di Bawah Rp300 Juta

Tesla Model X


5. Tesla Model X - Harga Rp 3,5 Miliar

Tesla Model X merupakan sebuah SUV yang memiliki kemampuan jelajah hingga 380 km dalam satu pengisian. Mobil dengan sistem penggerak all wheel drive ini didukung motor listrik yang mampu melesat 210 km per jam.

Pintu penumpang baris kedua Model X didesain seperti sayap burung mengepak atau yang disebut Falcon Wing. Pintu ini punya mekanisme khusus agar tetap bisa dibuka meski posisinya sedang parkir di tempat sempit.

Model X menggunakan ukuran pelek 20 inci, selain buat kenyamanan ini juga untuk alasan estetika. Namun Prestige menyediakan beberapa pilihan warna pelek ini.

Di dalam kabin, terdapat ada sistem hiburan layar sentuh besar dengan ukuran 17 inci. Head unit tersebut sudah terintegrasi dengan berbagai sistem lain sehingga pengaturannya dapat dilakukan melalui layar tersebut.