5 Pembalap AHM Optimis Naik Podium ARRC Di Cina

5 Pembalap AHM Optimis Naik Podium ARRC di Cina Astra Honda Racing Team

KabarOto.com - Asia Road Racing Championship (ARRC) sebentar lagi akan digelar untuk melanjutkan putara kelima. Para pembalap dari binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) juga siap menaklukan Zhuhai International Circuit, Guangdong, yang menjadi lokasi pertandingan.

PT Astra Honda Motor (AHM) menurunkan lima pembalap mudanya untuk bertanding pada 10-11 Agustus mendatang. Ada dua kelas yang akan diisi oleh AHRT yaitu AP250 dan Supersport (SS) 600. Balapan berlangsung pada pukul 12.55 WIB WIB untuk kelas AP250 dan pukul 13.45 WIB untuk SS600.

Baca Juga: Inden Honda Monkey Sampai Semester Depan, Ini Alasannya

Untuk kelas pertama akan diisi oleh Lucky Hendriyansah. Ia telah berada di posisi kelasemen 7 dimana pertama kalinya balap di Zhuhai.

"Akan saya persiapkan semuanya dengan baik. Saya akan pelajari dan manfaatkan semua sesi dari free practice hingga kualifikasi," pungkasnya.

Pembalap AHRT lainnya masih di kelas yang sama yaitu Awhin Sanjaya. Walaupun ini juga kali pertamanya balapan di Zhuhai, berbekal pengalaman balapan di Sirkuit Suzuka, ia optimis meraih podium. Awhin menempati posisi kelasemen 3 di kelas AP250.

"Secara mental saya sangat siap dan antusias untuk kembali mengulangi hasil bagus di AP250 walaupun ini baru pertama kali bermain di Zhuhai," ujar Awhin.

Baca Juga: Makin Sangar, Honda ADV Modifikasi Pakai Livery MotoGP

Pembalap terakhir untuk kelas ini yaitu Irfan Ardiansyah. Kali ini ia mempersipkan yang terbaik, terkait settingan motor maupun fisik. Irfan sangat antusias dengan ajang kali ini karena pada 2016 lalu ia sempat kehilangan kesempatan untuk tampil di Asian Talent Cup (TAC).

"Saya optimis untuk meraih target podium tertinggi dan menjaga peluang untuk jadi juara AP250," ujar Irfan.

Baca Juga: Laku 6.600 Unit, Tipe ABS Paling Diminati Konsumen Honda ADV

Kelas SS 600 akan diisi oleh Andi Gilang dan Rheza Danica Ahrens. Keduanya sama-sama berbekal pengetahuan karakter sirkuit pada ATC 2016 lalu di lokasi yang sama.

Sebelumnya, Gilang sudah mencetak hasil yang cukup memuaskan sebagai runner-up, sehingga ia merasa optimis untuk penampilannya kali ini. Saat ini Gilang menempati posisi kelasemen 3.

"Saya akan berusaha memberikan kontribusi maksimal dalam menentukan setting terbaik untuk saya pada balap nanti. Mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Indonesia," ujar Gilang.