Laku 6.600 Unit, Tipe ABS Paling Diminati Konsumen Honda ADV

Laku 6.600 Unit, Tipe ABS Paling Diminati Konsumen Honda ADV Honda ADV di GIIAS 2019 (Foto: Bimo/KO)

KabarOto.com - Pada gelaran Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) mengenalkan lini kendaraan skutik terbarunya yaitu Honda ADV. Kendaraan ini memiliki desain futuristik yang disesuaikan dengan karakter pengendara di Indonesia.

Honda ADV dibekali mesin 150 cc eSP (enhanced Smart Power), dimana sistem ini mampu memberikan respon positif untuk pengguna harian. Sebagai tipe penjelajah, skutik ini mampu digunakan untuk semua kondisi jalan loh. Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS - ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna.

Baca Juga: Kenapa Honda ADV150 Laris Di GIIAS 2019? Ini Alasannya

Keberadaannya di pasar Indonesia sempat menjadi perbincangan publik karena bersaing dengan saudaranya sendiri, yaitu PCX. Tetapi pihak AHM menegaskan, bahwa masing-masing skutik memiliki pasar dan peminatnya sendiri, karena karakter yang diusung cukup berbeda.

"Kami optimis ADV 150 dapat mewujudkan mimpi pengendara motor yang ingin memiliki skutik untuk aktivitas yang beragam," jelas Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

Honda ADV 150 punya dua opsi tipe, yakni ABS-ISS dan CBS-ISS. Tipe pertama dipasarkan Rp 36,5 juta (On The Road Jakarta). Pilihan warnanya ada dua yaitu Advance Red dan Advance White.

Baca Juga: Profil - Honda ADV150, Skutik Berdesain Adventure

Sedangkan tipe CBS-ISS dipasarkan seharga Rp 33,5 juta (On The Road Jakarta). Tipe ini memiliki pilihan warna lebih banyak, terdapat 4 warna, yaitu Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

Selama GIIAS 2019 skutik ini memang menarik minat pengunjung. Saat ini tercatat 6.600 unit sudah dipesan dalam skala Nasional. Namun, untuk pemesanannya memang masih inden dan belum keseluruhan didistribusikan ke konsumen.

Sebanyak 6.000 unit diperkirakan mulai didistribusikan Agustus nanti dengan rencana 100 ribu unit setahun, atau 10 ribu sebulan. Dari ribuan unit yang sudah dipesan oleh konsumen, tipe ABS-ISS masih menjadi primadona dengan persentase 60%.

Baca Juga: Honda Perkenalkan Skutik Penjelajah ADV 150, Harga Mulai Rp33,5 Juta

"Sejauh ini inden dua minggu sampai satu bulan, karena kan pertengahan Juli kami sudah distribusi. Mungkin beberapa customer sudah menerima unitnya sampai akhir bulan ini," jelas Thomas Wijaya selaku Marketing Director AHM di Medan (31/07) lalu.