POPULAR STORIES

50 Tahun Mencari, Porsche Temukan Harta Karun

50 Tahun Mencari, Porsche Temukan Harta Karun Porsche 911 keluaran tahun 1964. (sumber:carscoops)

KabarOto.com - Museum Porsche di Stuttgart, Jerman, baru saja mendapatkan koleksi mobil terbaru. Mobil tersebut adalah Porsche 911 keluaran tahun 1964.

Seperti dilansir Auto Evolution, Selasa (19/12 /2017), pihak museum memang sudah lama mencari mobil ini. Alasannya, mobil ini amat langka karena merupakan mobil sport pertama yang diproduksi Porsche.

Baca Juga:

Pihak museum menemukan mobil ini setelah melihat acara televisi Jerman yang membahas mobil antik di gudang Brandenburg. Kemudian, mereka menghubungi pihak televisi guna membahas kebenaran soal mobil tersebut.

Setelah itu, mereka langsung menebus mobil tersebut dari pihak gudang. Karena bentuk mobil ini sudah tak karuan dan penuh karat, pihak museum Porsche langsung melakukan restorasi.

"Kami merasa amat senang karena menemukan mobil ini. Kami menghabiskan waktu 50 tahun untuk mencari mobil ini. Mobil ini amat spesial," ujar Juru Bicara Porsche.

Mobil Porsche 911 keluaran tahun 1964 hanya dibuat sebanyak 235 unit saja. Proses restorasi mobil ini membutuhkan waktu selama tiga tahun.