Penjualan Porsche Naik Di Enam Bulan Pertama Tahun 2017

Penjualan Porsche Naik di Enam Bulan Pertama Tahun 2017 Tampilan Porsche Panamera Sport Turismo (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Porsche resmi membeberkan data penjualan mereka saat ini. Pada enam bulan pertama tahun 2017 ini, penjualan total Porsche diseluruh dunia naik 7% atau mencatatkan angka 126,497 unit kendaraan dibandingkan waktu yang sama tahun 2016 yang hanya mampu menjual 117,969 unit.

Mengutip laman Carscoops, keberhasilannya tersebut berkat meroketnya penjualan tiga model andalannya yakni Porsche Macan, Porsche Cayenne dan sedan super Panamera.

Penjualan Porsche

"Ya, ini antusias yang luar biasa dari pelanggan. Versi plug-in hybrid dan Sport Turismo terbaru akan memberikan hal yang lebih. Produk yang menarik dan pengalaman tingkat tinggi menjadi dasar keberhasilan Porsche." ujar salah satu eksekutif yang menangani penjualan dan pemasaran produk Porsche Detlev von Platen.

Pertumbuhan Porsche Macan sendiri naik 11 persen dalam enam bulan pertama tahun ini yang mencapai 50.000 unit, diikuti oleh model Porsche Cayenne dengan 35,601 unit, sementara untuk Porsche Panamera penjualannya meroket hingga 54 persen diseluruh dunia.

Menurut data yang diberikan Porsche, penjualan Porsche di paruh pertama tahun 2017 ini mencatatkan peningkatan 6% di Eropa, 1% di Jerman, 5% di Amerika, 3% di Australia, 10% di Asia Pasific, Africa dan Timur Tengah serta melonjak 18% di Cina.

Baca Juga: