POPULAR STORIES

6 Kontainer Barang Pendukung WSBK Mandalika Sudah Sampai Di Pelabuhan Tanjung Perak

6 Kontainer Barang Pendukung WSBK Mandalika Sudah Sampai di Pelabuhan Tanjung Perak Ilustrasi: WSBK Mandalika 2022 (KabarOto/Sigit)

KabarOto.com - PT Angkasa Pura Logistik (Aplog) terus mengawal barang-barang pendukung World Superbike (WSBK) Mandalika 2023. Kontainer yang masuk lewat laut sudah berada di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, dan saat ini mulai dilakukan penanganan.

Terdapat setidaknya enam kontainer dan masih terus bergerak. Sementara, penanganan yang lewat udara dimulai dari bandara menuju ke sirkuit, sedangkan yang lewat laut dimulai dari setiap pelabuhan.

Baca Juga: Tiket Nonton WSBK 'Harga Pelajar' Dijual Rp 20 Ribu

"Barang tersebut sifatnya masih sebagai pendukung," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik Danny P Thaharsyah dikutip Antara, Jumat (10/2).

Pihaknya juga sudah melakukan kerja sama dengan penyelenggara dan siap untuk penerimaan kedatangan barang dan pengeluaran barang WSBK Mandalika 2023.

WSBK Mandalika 2022 (KabarOto/Sigit)

Sementara, cakupan kegiatan logistik tentunya dimulai dari penanganan barang mulai dari barang masuk hingga handling yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"Race pertama WSBK Mandalika 2023 itu dimulai di Philips Island dan baru kemudian ke Mandalika. Terkait jumlah logistik masih terus bergerak di mana sementara yang masih lewat udara yang dari Australia sebanyak 120 ton," jelas dia..

Baca Juga: Mengenal Fitur Sky-One Touch Power Roof Pada Jeep Wrangler Rubicon Terbaru

Tiket WSBK Mandalika yang digelar 3-5 Maret 2023 sudah resmi dijual dengan harga awal mulai 12 Januari 2023.

Ada tiga kategori tiket dengan harga awal WSBK Mandalika 2023 yang didiskon hingga 75 persen yakni Festival GA, Reguler Grandstand, dan Premium Grandstand.

Tiket termurah dijual seharga Rp 50 ribu untuk tiket harian Festival GA. Sementara tiket termahal presale adalah Rp 312.500 untuk tiket terusan tiga hari Reguler Grandstand dan Premium Grandstand.