POPULAR STORIES

Tiket Nonton WSBK 'Harga Pelajar' Dijual Rp 20 Ribu

Tiket Nonton WSBK 'Harga Pelajar' Dijual Rp 20 Ribu Ilustrasi: WSBK Indonesia (Foto : WSBK)

KabarOto.com - World Superbike (WSBK) Indonesia akan tersaji di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat 3 hingga 5 Maret 2023. Saat ini, MGPA sudah mulai menjual tiket dengan harga presale.

Menariknya, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengalokasikan 20 ribu sampai 25 ribu tiket murah dengan harga Rp 20 ribu khusus siswa SMP dan SMA/SMK/MA. Alokasi 20 ribu sampai dengan 25 ribu tiket untuk pelajar ini dari jumlah penonton WSBK yang ditargetkan mencapai 100 ribu orang.

Baca Juga : Pata Yamaha Luncurkan Motor Dan Pembalap Menghadapi WSBK 2023

"Pemerintah pusat menargetkan jumlah penonton 75 ribu orang. Gubernur menargetkan 100 ribu orang. Dari jumlah itu 25 ribu untuk siswa SMP, SMA dan SMK yang ada di NTB dengan harga murah," ujar Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Maladi dikutip Antara, Rabu (8/2).

Pertamina Mandalika International Street Circuit (foto : Istimewa)

Alokasi tiket khusus pelajar ini sudah disepakati bersama antara pemerintah dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) serta Xplorin.l saat peluncuran WSBK Mandalika beberapa waktu lalu.

Direncanakan, harga yang diperuntukkan kepada para pelajar sangat terjangkau dan dibawah harga normal, yakni Rp20 ribu.

"Itu untuk biaya mengganti pembuatan gelang. Jadi tiket ini khusus anak sekolah bukan umum," terang Jamaluddin.

Baca juga: WSBK Indonesia 2022: Sepenggal Cerita Dari Mandalika

Untuk diketahui, ada tiga kategori tiket WSBK Mandalika 2023 yang didiskon hingga 75 persen. Ketiga tiket itu adalah Festival GA, Reguler Grandstand, dan Premium Grandstand.

Tiket termurah dijual seharga Rp 50 ribu untuk tiket harian Festival GA. Sementara tiket termahal "presale" adalah Rp 312.500 untuk tiket terusan tiga hari Reguler Grandstand dan Premium Grandstand.