POPULAR STORIES

Pata Yamaha Luncurkan Motor Dan Pembalap Menghadapi WSBK 2023

Pata Yamaha Luncurkan Motor dan Pembalap Menghadapi WSBK 2023 Andrea Locatelli dan Toprak Razgatlioglu siap menghadapi WSBK 2023 (foto : Yamaha Motor Racing)

KabarOto.com – Pata Yamaha luncurkan livery baru Yamaha YZF-R1 bersama Andrea Locatelli dan Toprak Razgatlioglu untuk menghadapi World Superbike (WSBK) 2023, Selasa (31/1) waktu setempat.

Pabrikan garpu tala itu telah memperkenalkan livery motor sebelum dimulainya tes pramusim kedua WSBK di Portimao. Untuk menghadapi WSBK 2023, Pata Yamaha masih mengandalkan duet Andrea Locatelli dan Toprak Razgatlioglu untuk tahun ketiganya.

Baca juga: Aruba.it Luncurkan Ducati Panigale V4R Untuk Hadapi WSBK 2023

Secara tampilan, Yamaha YZF-R1 ini tidak memiliki perbedaan dari musim sebelumnya. Hanya saja, ada penambahan beberapa sponsor untuk musim baru ini. Adapun perubahan lainnya pada bagian lengan ayun baru yang diklaim bisa memberikan traksi dan akselerasi lebih baik.

Toprak ingin merebut kembali gelar juara dunia

Pada musim sebelumnya, Toprak berhasil menyelesaikan balapan dengan menjadi runner-up kedua di bawah Alvaro Bautista (Aruba.it). tentu, melihat hal tersebut membuat pembalap asal Turki itu ingin merebut kembali gelar juara untuk musim 2023.

“Semua orang sekarang tahu bahwa tujuan saya adalah memenangkan balapan sebanyak mungkin. Tentu ini tidaklah mudah karena semua pembalap kuat. Tapi, saya senang dengan kerja keras Yamaha dan tim selama musim dingin ini,” ungkap Toprak Razgatlioglu.

Baca juga: Marc Marquez Latihan Fisik Di Markas Red Bull Jelang MotoGP 2023

Andrea Locatelli

Pada tes pramusim WSBK pertama di Jerez, Toprak berhasil menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1:38,597 detik. Dirinya mengalahkan Bautista dengan gap +0,255 detik. Sementara itu, rekan setimnya, Locatelli hanya mampu finis ke-12 dengan gap +1,630 detik dari Toprak.

“Musim dingin yang sangat singkat, dan itu bagus untuk seorang pembalap. Saya sangat senang bisa memulai musim baru. Tentu saja, tujuan saya untuk terus melaju selangkah demi selangkah. Tapi, saya pikir kami bisa melakukannya lebih baik tahun ini. Tentu saja, saya ingin menutup musim ini dengan posisi tertinggi dan meraih kemenangan,” ungkap Andrea Locatelli.