POPULAR STORIES

8 Unit Yamaha Lexi S Ini Diserahkan Kepada PB NU

8 Unit Yamaha Lexi S Ini diserahkan kepada PB NU Yamaha Lexi S yang diserahkan kepada PBNU

KabarOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) serahkan 8 unit Yamaha Lexi S kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Penyerahan sepeda motor itu dalam rangka memperingati hari lahir NU dan sebagai ajang silaturahmi antara YIMM dan PBNU.

Secara simbolis Sutarya Surodimeja, Sales Marketing Director YIMM menyerahkan kunci kepada Ketua Umum Nahdlatul Ulama Prof.Dr.KH Said Aqil Siradj, MA di Gedung DPP PB NU, Jakarta Pusat (31/2).

Baca Juga: Yamaha Perkenalkan Xmax Dan Aerox Baru, Apa Kelebihannya

"Maksud kedatangan kami dalam rangka menjalin silaturahmi dengan PB NU, anggota NU kan banyak yang menggunakan Yamaha, secara tidak langsung mereka konsumen kita," ujar Sutarya.

Penyerahan simbolis oleh Sutarya Surodimeja, Sales Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada Ketua Umum PBNU Prof.Dr.KH Said Aqil Siradj, MA

Ini bukan yang pertama Yamaha menyerahkan sepeda motor kepada ormas Islam terbesar di Indonesia itu, tahun 2015 produsen motor berlambang garputala ini pernah menyerahkan 65 unit. "Ini baru tahap awal, ke depan kita akan mengadakan berbagai event kami dengan NU, misalkan kita bagi undian sepeda motor dan sebagainya," tegasnya.

Dia juga menambahkan, Yamaha akan mengadakan kerjasama dalam bidang pendidikan. "Kami juga akan mengadakan berbagai pelatihan kepada teman-teman NU," tambah dia.

Motor-motor yang diserahkan oleh Yamaha nantinya akan digunakan sebagai kendaraan operasional di DPP PB NU. "Ke-8 Yamaha Lexi itu nanti akan kami gunakan untuk operasional di kantor PB NU. Kami berharap akan bertambah lagi nantinya," papar KH Abdul Manan Ghani, Ketua PB NU.

Tak hanya menyerahkan sepeda motor, dalam rangka Harlah ini, Yamaha juga akan mengadakan kerjasama seperti service gratis di Masjid-masjid NU yang jama'ahnya banyak membawa sepeda motor. Selain itu juga mengadakan pelatihan perbengkelan bagi siswa-siswa di SMK Ma'arif. "Pelatihan akan dilakukan di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Cirebon dan beberapa daerah lainnya," tambah KH Abdul Manan.

Baca Juga: Yamaha FreeGo Tampil Dengan Pilihan Warna Baru

Kegiatan lain yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2020 nanti adalah touring bersama menjelang Muktamar NU di Lampung. "Kita akan napak tilas dari Aceh sampai Lampung dalam rangka touring Islam Nusantara. Yamaha juga nanti akan terlibat dalam kegiatan tersebut," jelasnya.