POPULAR STORIES

85 Mobil JDM Bakal Serbu Sirkuit Mandalika Di Akhir Bulan Ini

85 Mobil JDM Bakal Serbu Sirkuit Mandalika di Akhir Bulan Ini 85 Mobil JDM Bakal Serbu Sirkuit Mandalika Lombok Akhir Bulan April 2024 (Kipli)

KabarOto.com - Perkumpulan pecinta mobil aliran Japanese Domestic Market (JDM) di Indonesia, yakni JDM Run bakal menggelar acara bertajuk 'JDM Funday Mandalika 2024', yang akan diselenggarakan di Sirkuit Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), 28 April - 1 Mei 2024 mendatang.

Sempat menggelar acara serupa yang diberi nama 'JDM Funday' di Sentul International Circuit, Bogor Jawa Barat 6 tahun yang lalu, JDM Run kembali menggelar acara balap untuk memuaskan dahaga para pecinta mobil sport Jepang.

Baca Juga: WorldSSP Sirkuit Catalunya Spanyol Sajikan Pertarungan Sengit Aldi Satya Mahendra

85 mobil JDM akan adu kebut

Tercatat sebanyak 85 mobil dari seluruh Indonesia sudah terdaftar dan dipastikan hadir di acara tersebut untuk bersaing dalam kompetisi balapan Time Attack yang terbagi menjadi 3 kategori peserta, yakni Non-Experienced, Experienced, dan Pro, sedangkan untuk kendaraannya dibagi menjadi 3 kelas, yakni Standard Class, Street Class, dan Race Class.

Baca Juga: Kantongi Lisensi IMI, Sirkuit Mandalika Siap Adakan Balap Mobil Nasional

Tanggapan para panitia

"Melalui pembagian kelas tersebut, setiap peserta diharapkan dapat merasakan keseruan yang sama walau kemampuan berkendara maupun spesifikasi kendaraan mereka berbeda-beda. Masing-masing peserta akan berjuang menorehkan catatan waktu terbaik mereka sendiri," ujar Ketua Pelaksana JDM Funday Mandalika 2024, Yahya Adi Nugroho.

Menanggapi positif hal tersebut, Priandi Satria selaku Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sangat mengapresiasi kegiatan yang bakal digelar di sirkuit Internasional milik Indonesia ini.

"Kami mendukung agar event ini dapat terselenggara dengan sukses. Diharapkan acara di Pertamina Mandalika International Circuit kali ini dapat menjadi sebuah momentum yang berharga bagi para penggemar mobil sport Jepang di Indonesia," tutup Andi Satria.