POPULAR STORIES

Kantongi Lisensi IMI, Sirkuit Mandalika Siap Adakan Balap Mobil Nasional

Kantongi Lisensi IMI, Sirkuit Mandalika Siap Adakan Balap Mobil Nasional Sirkuit Mandalika Resmi Bisa Digunakan untuk Balap Mobil Tingkat Nasional (Mini Jaksel/ DTM)

KabarOto.com - Trek balap terbaru milik Indonesia yakni Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, resmi bisa digunakan untuk balap mobil kategori nasional. Hal tersebut dikonfirmasi setelah munculnya lisensi sirkuit dari PP Ikatan Motor Indonesia (PP IMI). Pengumuman itu dirilis oleh The Mandalika GP dalam akun media sosial instagram pihaknya, dengan lampiran surat keputusan IMI.

"Pemberian lisensi ini merupakan prasyarat untuk pengajuan aplikasi untuk mengatur perlombaan di sirkuit, untuk kategori mobil yang dicakup oleh lisensi ini, tetapi tidak dengan sendirinya cukup untuk persyaratan perlombaan ke dalam kalender di kejuaraan IMI," tulis IMI dalam surat yang diunggah pihaknya.

Baca Juga: Astra Honda Racing Team Sapu Bersih Podium Balap IATC 2023 Mandalika

Pihak MGPA pun mengaku menyambut dengan antusias atas terbitnya lisensi sirkuit tersebut. "Lisensi sirkuit ini diterbitkan untuk Pertamina Mandalika International Circuit, yang telah dinyatakan lulus dalam segala aspek persyaratan, dari kondisi sampai standar keselamatannya untuk dapat melaksanakan Perlombaan balap kategori mobil kejuaraan nasional," tulis pihak Mandalika.

Tak puas sampai lisensi balap nasional, kini pihaknya sedang berupaya untuk mendapat lisensi sirkuit kategori balapan internasional, tentunya demi mendorong Sirkuit Mandalika bisa jadi tuan rumah balapan mobil kategori internasional, hingga level tertinggi seperti Formula1.

Baca Juga: Mandalika Racing Academy Segera Didirikan?

"Dengan lisensi dari IMI ini, kami harap Pertamina Mandalika International Circuit selanjutnya bisa mendapatkan lisensi dari FIA untuk menyelenggarakan kejuaraan balap mobil berskala internasional yang akan mengangkat nama Indonesia di mata dunia," kata Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria.