Range Rover Sport Hybrid Taklukkan Gerbang Surga

Range Rover Sport Hybrid Taklukkan Gerbang Surga Range Rover P400e (LandRover)

KabarOto.com – Banyak cara yang dilakukan oleh produsen kendaraan, untuk membuktikan ketangguhan produknya. Salah satu cara yang terkesan ekstrem, dilakukan oleh pabrikan asal Inggris, Land Rover.

Baru–baru ini produk terbaru mereka, Range Rover Sport P400e PHEV baru saja memecahkan rekor sebagai mobil pertama yang berhasil naik salah satu landmark di Cina yang paling terkenal, Heaven's Gate.

Melalui Dragon Challenge, Range Rover ini mampu mendaki hampir seribu atau lebih tepatnya 999 anak tangga, dan memiliki sudut kemiringan yang tajam hingga 45 derajat.

Range Rover Sport P400e PHEV adalah model hybrid pertama keluaran Land Rover, yang menggunakan kombinasi mesin bensin 2.0 liter bertenaga 295 dk, dengan motor elektrik yang dapat menghasilkan 116 dk. Adanya kedua sumber tenaga tersebut, membuat Range Rover P400e memiliki total tenaga hingga 404 dk.

Ketika mendaki tangga, P400e mengandalkan sistem Terrarin Response 2 system dengan Dynamic mode agar tetap bertahan di kemiringan bukit.

Mobil ini dikendarai oleh seorang pembalap tim Panasonic Jaguar Racing, Ho-Pin Tung. Aksi ini dimulai dari jalan raya pegunungan Tianmen sejauh 11,3 km. Jalur di pegunungan ini amat tersohor disebut sebagai ‘Jalan Naga’ karena memiliki 99 tikungan yang meliuk-liuk bagaikan seekor naga.

"Saya memiliki pengalaman di Formula E, Formula 1 dan menang di 24 Hours of Le Mans. Namun ini adalah salah satu tantangan berkendara yang paling berat yang pernah saya hadapi,” ucap Tung.



"Range Rover Sport PHEV tampil cemerlang sehingga dapat melalui jalan gunung dan menaiki tangga ke Gerbang Surga dengan mudah,” lanjutnya.

Baca juga:Kena Dampak Kebijakan Ganjil Genap di Tol Cikampek? Gunakan Saja Transjabodetabek

Phil Jones, salah seorang tim ahli Land Rover mengatakan, "Ini adalah tantangan Range Rover Sport yang paling sulit yang pernah saya hadapi, karena sebelumnya kami tidak dapat secara pasti mengatakan bahwa ini akan berhasil."