POPULAR STORIES

ABT Sportsline Dan Cupra Siap Hadapi Formula E Tahun 2023

ABT Sportsline dan Cupra Siap Hadapi Formula E Tahun 2023 Dok : Cupra

KabarOto.com - ABT Sportsline bekerjasama dengan Cupra, keduanya siap menghadapi Formula E tahun 2023. Cupra merupakan divisi motorsport pabrikan Spanyol SEAT, yang berada di bawah payung Volkswagen Group.

ABT Cupra Formula E Team, akan tampil perdana pada tes resmi di Valencia 13-16 Desember 2022 mendatang. Sebelumnya, keduanya telah sukses di ajang Extreme E, memenangkan final musim di Uruguay.

“Formula E adalah platform motorsport unik bagi pabrikan otomotif terkemuka dunia, untuk menciptakan emosi dan terus membuktikan, motor listrik tidak membosankan, melainkan sejalan dengan performa ekstrem,” kata Wayne Griffiths, CEO Cupra.

Baca Juga : Maserati Rilis Livery Mobil Formula E Terbaru

Menandai kerja sama keduanya, merilis livery terbaru, dengan warna dasar biru tua, serta aksen garis hijau neon, memberikan kesan futuristik dan keberlanjutan.

Tim ini, akan turun dengan susunan Robin Frijns yang pindah dari Envision Racing, dan pembalap Jerman yang kembali, Nico Mueller. Keduanya akan mengendarai mobil pengembangan dari Mahindra Racing.

Baca Juga : Nio 333 Racing Rilis Livery Untuk Formula E 2023

ABT berkompetisi sebagai tim langganan dari grid Formula E sejak 2014, hingga absen setahun pada 2021 – 2022. Menjadi salah satu tim paling sukses dengan mengantongi 47 podium.