POPULAR STORIES

AC Schnitzer Resmi Luncurkan Modifikasi Toyota GR Supra

AC Schnitzer Resmi Luncurkan Modifikasi Toyota GR Supra AC Schnitzer

KabarOto.com - Akhir tahun 2019, tuner ternama yang lekat dengan nama BMW, AC Schnitzer memamerkan garapan terbarunya. Tak berselang lama, awal tahun 2020 ini pihaknya telah meluncurkan karya terbarunya dengan basis Toyota GR Supra tersebut.

AC Schnitzer pun memulai modifikasi pada bagian mesin mobil. Oprekan pada bagian ini, AC Schnitzer telah meng-upgrade mesin 6 silinder twin-turbo berkapasitas 2.998 cc yang awalnya punya tenaga 340 dk menjadi 400 dk.

Adapun hal yang diterapkan untuk mendongkrak performa dari Toyota GR Supra adalah dengan pergantian exhaust system yang memiliki suara sangar dan komputer atau E.C.U.

Toyota GR Supra juga dilengkapi spoiler bagasi bermodel GT dengan material carbon fiber untuk menghadirkan downforce yang lebih baik pada mobil tersebut.

Baca Juga: Kelar Garap Toyota Supra, BMW Z4 Jadi Bahan Oprekan AC Schnitzer

Selanjutnya, AC Schnitzer menggantikan bumper bawaan dengan bumper baru yang dilengkapi dengan splitter guna menghasilkan downforce yang lebih baik pada mobil. Lalu, ubahan dilakukan pada kaki-kaki dari Toyota GR Supra seperti penggunaan sistem coilover RS.

Suspensi bawaan yang diganti dengan suspensi coilover RS membuat tampilan Supra jadi lebih rendah 25mm pada bagian depan dan belakang. Otomatis, AC Schnitzer mengklaim ubahan ini dapat meningkatkan handling mobil karena downforce jadi lebih baik.

Asyiknya, konsumen bisa memilih pelek ukuran 20 inci dengan tipe AC1 yang punya material alloy ringan dengan 2 kombinasi warna atau anthracite, maupun tipe AC3 dengan material lightweight forged. Tertarik? AC Schnitzer sudah mulai menjual produk tersebut di laman resminya.