POPULAR STORIES

Ada Kandungan Alami Dan Bahan Daur Ulang Di Hyundai Ioniq 5

Ada Kandungan Alami dan Bahan Daur Ulang Di Hyundai Ioniq 5 Hyundai Ioniq 5 gunakan bahan alami dan ramah lingkungan dalam pembuatannya.

KabarOto.com - Hyundai memang sedang menggencarkan gerakan keberlanjutan, tidak hanya booth Hyundai di IIMS 2023 saja yang mayoritas menggunakan bahan daur ulang. Namun ternyata dalam sebuah Hyundai Ioniq 5 juga terdapat bahan daur ulang dan ramah lingkungan yang digunakan.

Tidak hanya ramah soal emisi gas buang, namun mobil ini juga mengadopsi material yang alami dan ramah lingkungan khususnya di bagian kabinnya.

Baca juga: Hyundai Hadirkan Program Aftersales Menarik Untuk Konsumen Di IIMS 2023

Perlu diketahui bagian dasbor, switch, setir hingga panel pintu dilapisi Bio Paint atau cat alami mengandung minyak hasil ekstraksi dari tumbuhan seperti bunga rapa dan jagung.

Lalu bahan seperti kain dan kulit yang melapisi beberapa bagian kabinnya pun menggunakan bahan alami. Misalnya kain untuk karpet memiliki kandungan ekstraksi dari tebu dan jagung. Sementara bahan kulit diwarnai menggunakan minyak ekstraksi biji rami.

Baca juga: Ini Perbedaan Hyundai Creta Dynamic Black Edition

Tidak sampai di sana, kain pelapis di bagian arm rest dan jok, turut menggunakan bahan plastik daur ulang dari 32 botol PET. Sekilas soal proses pembuatannya, botol tadi dihancurkan menjadi kepingan plastik, kemudian dilelehkan dan dipintal menjadi benang.