POPULAR STORIES

Ada Motor Legendaris, Yuk, Intip Beberapa Motor Unik Di IIMS 2024

Ada Motor Legendaris, Yuk, Intip Beberapa Motor Unik di IIMS 2024 Ada Motor Legendaris, Yuk, Intip Beberapa Motor Unik di IIMS 2024 (Kipli)

KabarOto.com - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 tak harus berbicara tentang mobil dan motor baru dan aksesorinya. Ada pula beberapa hal unik yang mejeng di gelaran selama 10 hari tersebut.

Sebut saja dari pabrikan sayap mengepak dari Jepang yakni Honda yang memajang SC e: Concept. Tujuan AHM memboyong SC e: Concept adalah buat studi minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik.

Tak seperti EM1 e:, motor konsep ini lebih mirip skutik konvensional baik secara desain dan dimensi. Dimensi SC e: Concept lebih besar dari EM1 e:. Modelnya tampil unik dengan bagian lampu depan yang ada di bodi, terdapat LED dan ada tulisan Honda.

Baca Juga: Profil Honda SC E: Yang Mejeng Perdana Di IIMS 2024

Zaman sekarang masih ada yang jual motor harga Rp 2 jutaan, lho! ZPT Indonesia, menawarkan motor bernama ZPT Nimbuzz, Rp 2,99 juta. Harga aslinya Rp 9,99 juta, disubsidi oleh Pemerintah Rp 7 juta. Menurut salah seorang tenaga penjualnya, motor ini dapat dipesan dengan nominal Rp 1 juta saja.

Motor tersebut punya hub drive di roda belakang, menghasilkan daya 1.000 watt atau 1 Kw. Dalam kondisi baterai penuh, motor listrik yang mempunyai daya angkut hingga 140 kg ini dapat menjelajah hingga 70 km, dengan kecepatan maksimumnya di angka 60 kpj.

Baca Juga: Profil BMW R 1300 GS, Tampil Memukau Di IIMS 2024

Tak melulu soal motor konsep atau murah, di area outdoor, tepatnya di IIMS Motoshow berderet motor para pehobi dan kolektor yang mejeng untuk pamer estetika masing-masing. Motor yang mejeng di lokasi tersebut tentu sudah dikurasi oleh Adi Pro selaku Panitia.

Mayoritas motor yang ada di area tersebut adalah hasil modifikasi kreativitas dari para modifikator dan pemiliknya. Sebut saja motor-motor legendaris seperti Kawasaki Ninja 150 RR Old, Yamaha TZM, dan Honda NSR Series yang berderet rapi memanjakan mata para pecintanya.

Sobat masih sempat melirik-lirik motor unik tersebut di hari terakhir ini, jadi tunggu apalagi, yuk ke IIMS 2024!