Ada Pekerjaan Di Akses Masuk Gunung Putri Tol Jagorawi, Buka Tutup Jalur Diberlakukan

Ada Pekerjaan di Akses Masuk Gunung Putri Tol Jagorawi, Buka Tutup Jalur Diberlakukan

KabarOto.com - Sejumlah jalan tol sedang dilakukan perbaikan sebagai upaya meningkatkan kualitas jalan untuk penggunanya. Selain itu, kegiatan tersebut dilakukan agar jalan tol tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Kali ini PT Jasamarga melakukan perbaikan jembatan dan pekerjaan rekonstruksi perkerasan di akses masuk Gunung Putri Ruas Tol Jagorawi. Lokasi pengerjaannya dilakukan sebelum dan sesudah jembatan Gunung Putri, pun akan dilakukan mulai Minggu, (27/09) pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Pemeliharaan Tol Jagorawi Dilanjutkan Di 3 Lokasi

Selama pengerjaan akan dilakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi. Sehingga, selama itu pula diberlakukan sistem buka tutup akses masuk dan keluar Gerbang Tol (GT) Gunung Putri secara situasional.

Ilustrasi

Jadi, bagi Sobat KabarOto yang menggunakan jalur ini nantinya pengguna jalan menuju Jakarta dari GT Gunung Putri maupun dari arah Bogor, akan bergantian menggunakan lajur akses menuju GT Gunung Putri dari arah Bogor.

Rekonstruksi akses masuk Gunung Putri dan perbaikan jembatan diperkirakan memakan waktu hampir satu pekan. Sehingga pengerjaannya akan selesai pada (02/10) pukul 07.00 WIB. Usai pekerjaan maka akan langsung dilakukan open traffic.

Baca Juga: Pemasangan Gelagar Jembatan Di Tol Cipularang, Hati-hati Ada Rekayasa Lalu Lintas

Sebenarnya, pekerjaan di sekitar GT Gunung Putri akan dilakukan Agustus lalu. Namun, mengingat kondisinya harus memberlakukan sistem buka tutup lajur, maka pelaksanaannya pun diundur.

"Namun karena harus dilakukan penutupan 1 lajur dan diberlakukan sistem buka tutup lajur, demi keselamatan dan keamanan pengguna jalan, kami harus memastikan persiapan yang matang," ujar GM Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Oemi Vierta Moerdika.