POPULAR STORIES

Adaptor Lampu Mobil Ini Cegah Kerusakan Dan Kebakaran

Adaptor Lampu Mobil Ini Cegah Kerusakan dan Kebakaran Foto: Kipli

KabarOto.com - Banyak kasus terjadi di otomotif seperti kebakaran yang dinilai merupakan kesalahan dan kelalaian pemilik kendaraan dalam mengaplikasikan ubahan pada sistem kelistrikan. Bisa juga mengikuti panduan beberapa oknum yang justru menyesatkan, wah bahaya nih!

"Biasanya kan ada bengkel yang asal-asalan rubah jalur kabel standar kendaraan, nah tegangan dari kelistrikan mobil kan tidak selalu stabil, terkadang bahkan melonjak tinggi, kalau kuningan antara bohlam dan soketnya tidak rapat bisa menimbulkan percikan api," terang Almus Hidayat selaku Sales Manager PT Foerch Indonesia.

Nah, Wealthy punya solusi yang diklaim tak merubah jalur kabel standar pabrik kendaraan. "Adaptor yang kita pasarkan ini melindungi lampu depan kendaraan dari kerusakan atau terbakar akibat lonjakan arus listrik yang tiba- tiba, tak merubah sirkuit kelistrikan, sehingga aman," imbuhnya.

Baca Juga: Makin Praktis, Sekarang Wealthy Bisa Dibeli Secara Online

"Fungsi dari black box ini yang penting, dia bisa menyimpan arus listrik yang berlebih, dan mendistribusikannya ketika dibutuhkan, sehingga arus listrik merata," ujarnya.

Instalasinya pun diklaim cukup cepat dan mudah. Tinggal mencolokkan bohlam ke soket yang tersedia di adaptor dan sobat KabarOto pun tak perlu cemas lagi soal kebakaran, "Memang sedikit rapat ketika mencoloknya, hal ini sengaja untuk mencegah kebakaran karena soket yang kendor," terangnya.

Produk ini dibanderol sekitaran Rp 250 ribu - 280 ribu.