POPULAR STORIES

Adik Valentino Rossi Masuk Kandidat Pengganti Marc Marquez?

Adik Valentino Rossi Masuk Kandidat Pengganti Marc Marquez? Luca Marini (Foto: Michelin/MotoGP)

KabarOto.com - Repsol Honda masih mencari pengganti dari Marc Marquez yang memutuskan berpisah di akhir musim 2023. Di mana, nama Luca Marini muncul sebagai pengganti yang tepat.

Namun, kabar ini bisa dipastikan hanya rumor belaka. Pasalnya, adik Valentino Rossi ini baru menandatangani perpanjangan kontrak bersama Mooney VR46.

"Kalau kabar ini benar, saya akan senang. Tapi saya sudah punya kontrak dengan VR46 dan tdak ada klausul yang bisa dieksploitasi. Saya cukup puas dengan apa yang sudah kami raih, dan bertekad untuk melanjutkan tren ini," ungkap Marini.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Malaysia 2023

Marc Marquez berpisah dengan Honda setelah MotoGP 2023

Honda sendiri sudah beberapa kali mendekati pembalap untuk menggantikan Marc Marquez, sebut saja Johann Zarco yang merupakan pembalap senior, tapi dirinya memilih untuk membela LCR Honda di MotoGP 2024.

Selain itu, ada nama Miguel Oliveira yang membela tim CryptoDATA RNF Aprilia yang diklaim sebagai pengganti yang tepat.

Baca Juga: Valentino Rossi Siap Kembali Ke MotoGP, Tapi Bukan Sebagai Pembalap

Nama Pedro Acosta yang digadang-gadang sebagai penerus Marquez sudah dipastikan bergabung dengan GASGAS Factory Racing Tech3 bersama KTM. Dia menggantikan posisi Pol Espargaro.

Sebagai informasi, Pedro Acosta baru menjalani musim penuh ketiganya di kompetisi MotoGP, namun rider 19 tahun sudah memenangkan gelar Moto3 (2021), menyabet rookie terbaik Grand Prix Moto2 (2022) dan telah meraih 11 podium dari 14 putaran tahun ini untuk memimpin klasemen dengan unggul lebih dari 50 poin.