POPULAR STORIES

Adira Finance Bantu Pekerja Informal Terdampak Corona

Adira Finance Bantu Pekerja Informal Terdampak Corona Bantuan adira Finance untuk tenaga medis dan pekerja informal

KabarOto.com - Dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19, juga sebagai bentuk dukungan bagi pemerintah serta tenaga medis dalam berjuang bersama melawan virus mematikan tersebut, Adira Finance mengadakan sejumlah program dan kegiatan CSR bertajuk #BerjuangBersamaSahabat.

Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance megatakan, melalui gerakan sosial korporasi Adira Finance Untuk Indonesia, mengajak Sahabat yang terdiri dari karyawan, konsumen, komunitas, serta seluruh ekosistem untuk turut serta membantu meringankan beban masyarakat terdampak vorus Corona.

Baca Juga: Adira Insurance Syariah Gandeng Rumah Zakat Bagikan Donasi Terdampak Covid-19

"Donasi kami berikan untuk pekerja informal yang penghasilannya berkurang dan juga tenaga medis yang berhadapan langsung dengan virus Corona," terangnya dalam teleconference dengan media, hari ini (15/05).

Program CSR yang bertajuk #BerjuangBersamaSahabat ini disalurkan melalui tiga pilar CSR yaitu Adira Finance Peduli, Sahabat Lokal, dan Mitra CSR Adira Finance.

Berbagai kegiatan CSR yang telah dilaksanakan antara lain memberikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tenaga Medis di puluhan Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan di berbagai wilayah Indonesia.

Adira Finance Peduli Covid-19, dilaksanakan di 9 area Adira Finance seluruh Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat dengan memberikan donasi paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan APD ke beberapa fasilitas kesehatan yang menangani virus ini.

Selanjutnya adalah program Keluarga Asuh, bertajuk “Satu Tekad, Indonesia Sehat”, Momobil yang merupakan e-commerce jual beli mobil milik Adira Finance, melaksanakan aksi sosial yang mengajak masyarakat Indonesia berdonasi membantu dalam bentuk sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu memberikan paket kesehatan berupa vitamin, masker mulut, face shield dan hand sanitizer kepada karyawan di lebih dari 190 kantor cabang di Indonesia.

Bagi konsumen yang datang ke kantor cabang Adira Finance akan mendapatkan secara gratis masker dan vitamin.

Baca Juga: Cara Adira Finance Mencegah Terjadinya Kredit Macet

Untuk memberi pengetahuan lewat media sosial dampak Covid-19, Adira juga melakukan edukasi dan sosialisasi kepada karyawan, konsumen, mitra bisnis, maupun masyarakat umum melalui sarana media sosial milik perusahaan.

Terakhir adalah program CSR memberikan takjil untuk pengemudi ojek online gratis, bekerja sama dengan beberapa rumah makan di daerah DKI Jakarta, Bekasi dan Depok.