Agung Hercules Dengan Motor Kesayangannya

Agung Hercules Dengan Motor Kesayangannya Instagram : agunghercules88

KabarOto.com – Kabar duka baru saja datang dari artis komedian Agung Hercules, yang berpulang pada kamis 1 Agustus 2019. Setelah hampir 1 tahun melawan penyakit kanker otak stadium 4 atau disebut glioblastoma.

Pria yang lahir di Malang, Jawa Timur, pada 9 Februari 1968, dengan nama asli Agung Santoso ini terkenal sebagai pribadi humble serta guyonan “tidak goyang, barbel melayang” menjadi ciri khasnya semasa hidup.

Ia juga memiliki bisnis dibidang kuliner, yakni bakso barbel. Hal ini turut menunjukkan bahwa hobinya dalam binaraga sangat besar, namun apakah kalian tahu bahwa Agung juga memiliki ketertarikan dalam bidang otomotif khususnya roda 2?

Baca Juga : Selebritis Ini Kena Demam Honda Civic Estilo

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Youtuber Alitt Susanto sekitar setahun lalu, Agung pernah bercerita tentang motor-motor masa lalu yang pernah ia kendarai. Mulai dari Honda Supercup 800 saat masa kuliah, lalu berlanjut ke Honda GL Max.

Lalu yang menurutnya paling berkesan adalah Honda Tiger, pada saat itu ia sangat mengidamkan motor tersebut karena modelnya, dan juga bahan baku pembuatan berkualitas. Sampai ada cerita menarik ketika baru di Jakarta dan kesasar sampai masuk Tol Cikampek. Dan menjadikan pengalaman paling memalukannya bersama sang Honda Tiger.

Dan paling terakhir, ada motor Harley-Davidson Heritage Softail tahun 2011, motor ini sudah diimpikan sejak lama olehnya. Berawal dari kecintaannya terhadap Harley-Davidson dengan membeli aksesorinya terlebih dahulu tanpa pandang motornya apa, namun lama kelamaan ia mulai malu dan akhirnya membeli motor idamannya tersebut. Ada alasan menarik juga kenapa Agung memilih motor ini, karena mencirikan dirinya dari nama “Hercules” dan “Heritage”nya, yang diambil dari kata “Her”nya saja candanya.

Baca Juga : Intip Biaya Pelat Nomor Cantik

Agung juga membeli motor ini dengan mencicil selama 2 tahun, karena menurutnya saat itu masih ada keperluan pada bisnis lainnya, yang memerlukan modal. Dan juga agar semakin mempermanis tampilannya, ada beberapa aksesori tambahan seperti tas kulit belakang, hand grip, dan juga paling eye catching adalah hiasan seperti rambut kepang panjang pada ujung handgrip-nya sehingga tampil nyentrik.

Motor ini sendiri memiliki spesifikasi sebagai cruiser, dengan kapasitas mesin 1.800 cc V Twin, fuel injection. Dengan tenaga 179 dk dan torsi cukup besar yakni 170 Nm pada 3000 rpm. Disambung ke transmisi 6 perceptan cruise drive.

Dimensinya juga sangat besar, dan cocok sekali dengan postur Agung Hercules yang besar. Memiliki panjang 2.400 mm, lebar 955 mm, dan tinggi 1.402 mm jadi sangat nyaman jika digunakan jarak jauh. Ground clearance cukup tinggi yakni 130 mm dan wheelbase 1638 mm. Bobotnya yang mencapai 331 kilogram, sementar konsumsi bahan bakar 5,6 liter/100 km atau 17,8 km/liter.

Sementara kaki-kaki menggunakan ban Dunlop Harley-Davidson Series, ukuran D402F MT90B16 72H depan, dan D401 150/80B16 71H belakang. Dengan sistem pengereman cakram hidrolik untuk bagian depan dan belakang.

Itulah sekilas motor kesayangan milik Agung Hercules, sekarang beliau sudah beristirahat dengan tenang disisi Tuhan Yang Maha Esa. Selamat jalan Agung Hercules, candaan dan sifat rendah hatimu akan selalu kami kenang.