POPULAR STORIES

AHM Ajak Puluhan Pelajar Peduli Keselamatan Berkendara Dengan Cara Kekinian

AHM Ajak Puluhan Pelajar Peduli Keselamatan Berkendara Dengan Cara Kekinian Seorang peserta saat membuat konten kreatif (AHM)

KabarOto.com - Untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan berkendara, Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) kembali menggelar program YAHM Student Camp.

Ada hal menarik, yaitu sebanyak 80 pelajar yang ikut serta diajak untuk peduli dengan keselamatan berkendara melalui pendekatan kekinian, berupa pelatihan blog, vlog dan fotografi.

Setelah sukses dilakukan sebelumnya di Puncak Bogor (2017) dan Cibubur (2018), yang telah diikuti siswa dari DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Student Camp ke-3 yang berlansung dari 29-30 Agustus 2018 ini dilaksanakan di Kusuma Agrowisata Batu Malang dan diikuti pelajar setingkat SLTA dari Surabaya dan Malang.

Baca Juga: Profil - Honda CRF 250 Rally 2017

Melalui media blog, vlog, dan fotografi yang saat ini tengah digemari anak muda, para pelajar akan diajak untuk menyebarkan pesan keselamatan berkendara dengan bahasa dan gaya mereka.

Sebelumnya, peserta juga mendapatkan pelatihan road safety campaign dalam bentuk teori dan praktek berkendara langsung, mengenai keamanan berkendara dari Kasatlantas Batu AKP Christopher Adhikara Lebang, SIK, SH.

Selain itu, mereka juga berkesempatan mencoba Honda Riding Trainer (HRT) yang merupakan alat simulasi berkendara dengan segala kondisi.

Pelatihan menggunakan simulator

Baca juga: Honda Sonic 150R Tampil Lebih Segar

Tim Jolly Roger sebagai vlogger kreatif yang sukses tampil dalam lomba vlog yang diadakan sebelumnya, oleh YAHM di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) didapuk menjadi trainer vlog kali ini.

Sedangkan dalam ranah blogging, Gesang Hidayat dari www.potretbikers.com berbagi tips & trick bagaimana membuat blog lebih menarik.

Untuk pelatihan fotografi, YAHM mengundang wartawan dan fotografer berpengalaman Indramawan, yang telah pernah berkiprah di industri media untuk berbagi ilmu.

Berdasarkan riset yang dilakukan, YAHM meyakini tren blogging, vlogging, dan fotografi di kalangan generasi muda, dapat menjadi senjata efektif bagi para pelajar untuk bersama-sama menciptakan iklim aman berkendara yang menyenangkan dan aman di jalan raya.

"Peserta YAHM Student Camp adalah Duta Keselamatan Berkendara masa kini. Dengan kemampuan mereka menggunakan tool yang sangat powerful saat ini yaitu blogging, vlogging, dan fotografi, kami berharap lebih banyak anak muda yang melek akan pentingnya kesadaran aman berkendara," ujar Wakil Ketua YAHM, Ahmad Muhibbuddin.

Baca Juga: Melibas Jalanan Serpong Sampai Ciletuh Dengan Honda CRF 150