POPULAR STORIES

AHM Gelar Kontes SMK Tahun 2024, Finalis Jakarta Dan Tangerang Ini Siap Bertarung

AHM Gelar Kontes SMK Tahun 2024, Finalis Jakarta dan Tangerang Ini Siap Bertarung Tak hanay mengajar, guru SMK binaan Honda dituntut untuk mengatasi masalah pada motor (Foto: WMS)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor kembali menggelar kontes SMK binaan tingkat nasional, mencari SDM berkualitas untuk mengembangkan pengetahuan tentang tekni sepeda motor Honda. Main diler motor berlambang sayap itu mengadakan seleksi tingkat regional. Banyak yang gagal tahun sebelumnya, dan mencoba lagi di tahun ini.

Di antaranya adalah dua finalis Kontes SMK tingkat guru dan siswa regional wilayah Jakarta-Tangerang pernah gagal. Kini siap bangkit menghadapi Kontes SMK Nasional tahun depan.

Baca Juga: Wahana Honda Dan Forwot Gelar Satmori, Sambil Berbagi Dengan Yayasan Yatim Piatu

Deden Yoesup Maulana salah satunya, Juara 1 Kontes SMK Regional Jakarta-Tangerang 2024 tingkat guru. Tahun lalu sempat gagal, namun ia bangkit dan belajar terus untuk bisa mewakili wilayahnya.

Guru SMK binaan diuji cara mengatasi masalah pada sepeda motor (Foto: WMS)

“Saya mencoba lagi tahun ini karena ingin menjadi lebih baik, dan manambah wawasan baru,” kata Deden. Sementara itu, Dennis merupakan juara 3 Kontes SMK Regional Jakarta-Tangerang 2024 untuk tingkat siswa.

Tahun lalu, ia hanya menempati posisi 11. Kali ini, posisinya melesat hingga berhasil menempati juara 3 Kontes SMK Regional Jakarta-Tangerang 2024 untuk tingkat siswa.

“Motivasi saya adalah untuk bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu sebanyak-banyaknya. Pengalaman saya yang sangat berkesan adalah ketika saya melihat berbagai ilmu yang saya tidak pernah pikirkan sebelumnya,” ungkap siswa Kelas 12 SMKN 34, Jakarta ini.

Deden dan Dennis bersama dua finalis Kontes SMK Regional Jakarta-Tangerang 2024 lainnya, akan menjalani pembekalan training selama satu bulan penuh, sebelum mengikuti Kontes SMK Nasional awal tahun depan.

Baca Juga: Penyebab Kunci Motor Macet Dan Cara Mengatasinya

Pembekalan training akan berlangsung di Training Center PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Jatake, Tangerang. “Keempat finalis Kontes SMK Regional Jakarta-Tangerang 2024 akan diberi training secara intensif oleh intruktur berpengalaman, sehingga diharapkan para finalis dapat mempersiapkan diri dengan maksimal,” papar Head of Technical Service Department PT WMS, Benedictus F Maharanto.