POPULAR STORIES

AHM Gelar Safety Riding Camp 2019, Telusuri Generasi Milennial Se-Jabotabek Dan Banten

AHM Gelar Safety Riding Camp 2019, Telusuri Generasi Milennial Se-Jabotabek dan Banten Safety Riding Camp 2019

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja selesai menggelar Safety Riding Camp untuk generasi muda. Hal ini dilakukan untuk mengembangkan gaya hidup milennial yang peduli keselamatan berkendara. Pada acara ini AHM melatih sebanyak 150 pelajar.

Serangkaian acara edukasi dan pembentukan karakter positif ini diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang siap menginspirasi orang lain. Sebanyak 26 sekolah se-Jabotabek dan Banten turut berkontribusi dalam acara Safety Riding Camp 2019.

Baca Juga: Ada Jasa Cuci Mobil Tanpa Air Bisa Dipanggil, Kok Bisa?

AHM mengadakan Safety Riding Camp untuk mengampanyekan keselamatan berkendara secara aktif dan berkesinambungan. Pendekatan ini dilakukan pada generasi milennial yang dianggapnya merupakan bagian penting dari terciptanya perilaku berkendara aman dan menyenangkan di masa depan.

Safety Riding Camp merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara
secara aktif dan berkesinambungan. Pendekatan kreatif ini menyasar generasi milenial yang merupakan bagian penting dari terciptanya perilaku berkendara aman dan menyenangkan di masa depan.

ahm

Acara yang bertajuk “Cari_Aman Bukan Cari Nama” digelar selama dua hari pada (19-20/03). Pelatihannya dikemas melalui keterampilan berkendara dan diskusi berbagai topik keselamatan berkendara. Tidak hanya itu, para siswa juga diberi pengetahuan tentang cara mengkampanyekan yang efektif ke kalangan muda.

Acara ini juga punya duta safety riding dari generasi milennial loh. Mereka ini diajak untuk mempelajari lebih dalam tentang teknik berkendara yang aman. Selain itu ada pun sesi diskusi tentang aturan berlalu lintas, dan dibekali pemahaman dasar etika berlalu lintas serta pembahasan mental dasar berlalu lintas.

Kegiatan positif ini tentu mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak, salah satunya tim Pusat Pengendali Lalu Lintas Nasional Kepolisian Republik Indonesia atau yang biasa dikenal sebagai NTMC POLRI.

Beberapa waktu lalu, AHM dan UIN Sunan Ampel Surabaya bekerja sama membuat buku Fiqih Lalu lintas. Nah, pada gelaran Safety Riding Camp 2019 ini para siswa diberikan perspektif baru tentang perlunya mematuhi peraturan lalu lintas.

ahm

Sehingga, generasi milennial sebagai pengendara aktif tidak hanya mengetahui peraturan, tetapi memahami betul pesan moral di balik keselamatan berkendara. Setelah paham, anak milennial ini dibekali cara kampanya dan komunikasi yang efektif melalui penulisan, fotografi, dan pemanfaatan media sosial.

"Asyik dan keren. Dapat banyak ilmu dan teman baru. Paling penting, saya jadi tahu sikap aman berkendara ternyata termasuk bagian dari ibadah. Sebagai Duta Safety Riding Honda, saya siap berbagi dan viralkan apa yang saya dapat dari kegiatan ini," ungkap Salman Rausyan Fikri peserta dari SMAN 110 Jakarta.

Baca Juga: Bus World, Pameran Bus Terbesar Se-Asia Tenggara Ada Di Kemayoran

Hari kedua, AHM mengisi acara dengan upaya membangun karakter positif generasi milennial. AHM mewujudkannya melalui berbagai kegiatan, seperti prakter berkendara yang aman, pelatihan menjadi pribadi yang lebih komunikatif dalam menyampaikan pesan, fokus pada tujuan, serta selalu antisipasif di setiap keadaan.

"Dengan bekal karakter positif yang dikolaborasikan komunikasi efektif khas anak muda, kami berharap dapat tercipta budaya baru dalam berlalu lintas sekaligus mengembangkan model kampanye yang menyenangkan dan sesuai dengan perkembangan zaman," ujar GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.