POPULAR STORIES

Bus World, Pameran Bus Terbesar Se-Asia Tenggara Ada Di Kemayoran

Bus World, Pameran Bus Terbesar Se-Asia Tenggara Ada di Kemayoran

KabarOto.com - Indonesia merupakan slah satu negara dengan pasar industri bus dan coach terbesar, dengan populasi yang mencapai 40% di ASEAN. Hal itu didukung dengan rencana pemerintah yang akan menambah 3.000 armada bus untuk sistem BRT di 34 Provinsi.

Untuk mendukung kebutuhan tersebut, maka digelar pameran Busworld South East Asia di JIEXpo Kemayoran, Jakarta 20-22 Maret 2019. Presiden Busworld International, Didier Ramoudt saat membuka ajang ini mengatakan, Indonesia dengan populasi terbesar di Asia Tenggara memiliki potensi pengembangan transportas yang menjanjikan di masa mendatang.

Baca Juga: Pameran Bus Terbesar Se-Asia Tenggara Berlangsung Di Jakarta

Busworld merupakan pameran B2B terbesar di dunia untuk Industri bus, coach. minibus dan juga komponen pendukung lainnya. Pameran Busworld yang pertama diadakan 48 tahun yang lalu di kota KortriJk, Belgium di tahun 1971. Dan pameran Busworld South East Asia merupakan pameran ke-8 dalam perjalanan Busworld dunia.

Busworld South East Asia di JIEXpo Kemayoran

Busworld South East Asna digelar untuk memperluas hubungan bisnis dalam industri bus, coach, karoseri dan komponen pendukungnya khususnya wilayah regional ASEAN. Pameran ini juga menjadi tempat berkumpulnya seluruh pemangku kepentngan di Indonesna untuk saling bertukar ide-ide yang dapat dijadikan titik awal untuk mengubah transportas Indonesia ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: IIBS 2018, Pameran Bus Dan Truk Berskala Internasional

Di pameran Busworld South East Asia 2019 juga berlangsung Busworld Academy, dimana beragam topik dipersiapkan untuk membahas isu-isu transportasi publik terbaru dari narasumber ahli dibidangnya baik dari Indonesia maupun lntemasional.

Busworld Academy dapat memperkaya informasi di bidang transportasi bus, memperluas networking, bertukar informasi dan berbagi pengalaman untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas usaha agar bus di Indonesia bisa lebih baik di masa mendatang.