POPULAR STORIES

Pameran Bus Terbesar Se-Asia Tenggara Berlangsung Di Jakarta

Pameran Bus Terbesar se-Asia Tenggara Berlangsung di Jakarta Volvo, Mercedes-Benz dan Scania sudah mengkonfirmasi akan ikut dalam Busworld South East Asia 2019 di Jakarta.

KabarOto.com - Untuk pertama kalinya, pameran bus terbesar se-Asia Tenggara akan berlangsung pada 20-22 Maret 2019 di JlExpo Kemayoran Jakarta Pusat.

Pameran bertajuk Busworld South East Asia 2019 ini diikuti 112 peserta yang terdiri dari operator bus, pabrikan bus serta komponen pendukung bus. Volvo, Mercedes-Benz dan Scania sudah mengkonfirmasi akan ikut dalam pameran ini.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Tambah 10 Unit Suroboyo Bus, Bayar Ongkosnya Cukup Pakai Sampah!

Busworld merupakan pameran B2B terbesar di bidang bus dan industri karoseri, akan menampilkan berbagai macam bus, coach bus, minibus, termasuk spare parts, komponen-komponennya dan juga pelayanannya.

Scania salah satu peserta yang ikut dalam Busworld South East Asia 2019

Tidak hanya menampilkan inovasi dan teknologi terbaru dari industri bus, pameran ini juga akan memberikan edukasi terkini mengenai perkembangan bus baik dari dalam maupun luar negeri.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Tambah 10 Unit Suroboyo Bus, Bayar Ongkosnya Cukup Pakai Sampah!

Dari segi regulasi sampai teknologi akan dibahas dalam Busworld Academy, yang akan menghadirkan para pakar dari industri transportasi. Baki Lee, Direktur PT. Global Expo Management selaku penyelenggara mengatakan, terselenggaranya Busworld South East Asia akan dilakukan bersamaan dengan Busworld Academy. Diharapkan dapat membantu Indonesia dalam menghadapi era industri 4.0.

Busworld Academy yang akan mengangkat tema ”Making Bus TranspOrt Systems Attractive, Efficient and Affordable in South East Asia”, dimana masyarakat diharapkan akan beralih ke moda transportasi dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum.