POPULAR STORIES

Busworld 2024 Kembali Digelar Di Jakarta, Lebih Besar Dari Tahun Sebelumnya

Busworld 2024 Kembali Digelar di Jakarta, Lebih Besar dari Tahun Sebelumnya Bus listrik Golden Dragon (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Salah satu pameran bus terbesar di Asia Tenggara yaitu, Busworld Southeast Asia (SEA) akan diselenggarakan 15-17 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran ketiga kalinya ini, akan dibuat lebih besar dari tahun sebelumnya, yaitu 2019 dan 2022.

Hal itu dikatakan Baki Lee, Direktur PT Global Expo Management (GEM) Indonesia selaku penyelenggara. Busworld akan menjadi sebuah wadah kegiatan business to business (B2B) sampai business to government (B2G).

Baca Juga: DCVI Himbau Modifikasi Truk Dan Bus, Wajib Perhatikan Faktor Keselamatan

"Tahun ini, Busworld akan memiliki skala lebih besar dari tahun sebelumnya. Akan tetap fokus menjadi pameran B2B dan B2G,” ungkapnya, saat jumpa pers di Jakarta, belum lama ini.

Press Conference Busworld 2024 (Foto: KabarOto)

Busworld Southeast Asia 2024 ini, akan diikuti oleh beberapa karoseri nasional ternama, seperti New Armada, Adiputro, Laksana, dan Tentrem, serta perusahaan bus dari luar negeri, seperti Golden Dragon, Yutong dan lainnya.

“Tahun ini, kita akan tetap menghadirkan beberapa karoseri lokal termasuk ‘The Big 4’ atau karoseri ternama dan terbesar di Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga: VKTR Mulai Bangun Pabrik, Produksi 3.000 Unit Bus Dan Truk Listrik Per Tahun

Menariknya lagi, pameran bus ini diklaim juga akan menjadi ajang pengenalan transportasi bus ramah lingkungan, seperti bus listrik, sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam program Net Zero Emission yang kini mulai berkembang.

Ketua Umum Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Jimmy Tenacious menambahkan, Busworld tahun ini akan menjadi momen bagi para produsen bus meluncurkan produk atau inovasi baru.

Penampilan Karoseri Bus Tentrem pada Busworld 2022 (Foto: KabarOto)

“Pameran ini menjadi momen penting bagi para produsen dan pelaku bisnis, jadi event ini menjadi event B2B (Business to Business), kami berencana menghadirkan lebih banyak bus-bus baru, termasuk bus listrik,” tuturnya.

Jimmy mengungkapkan, Busworld juga dapat meningkatkan pasar ekspor, beberapa karoseri di Indonesia seperti Laksana telah melakukan kegiatan ini ke beberapa negara di dunia.

Baca Juga: Truk Dan Bus DCVI Bisa Dibekali Telematics Dan Fleet Management System

Busworld Southeast Asia 2024 juga akan menghadirkan beragam pemasok komponen dan aksesori, mulai dari pemberi daya pada baterai kendaraan diesel, sistem ADAS, kamera keselamatan, kain, pintu, hingga sistem pencahayaan.

Selama pameran berlangsung, pengunjung Busworld juga dapat menghadiri beragam seminar, diselenggarakan oleh mitra internasional atau lokal.

Berita Terkait

Berita Terkait