POPULAR STORIES

Busworld 2024 Akan Diikuti Peserta Dari 50 Negara

Busworld 2024 akan Diikuti Peserta dari 50 Negara Karoseri nasional hadir di Busworld 2024. (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Busworld Southeast edisi ke-3 akan digelar pada 15-17 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Di mana, pameran auto bus terbesar di Asia Tenggara ini akan diikuti peserta dari 50 negara.

Kali ini, pameran Busworld Southeast Asia 2024 akan diikuti oleh beberapa karoseri nasional, seperti New Armada, Adiputro, Laksana, dan Tentrem, serta perusahaan bus luar negeri seperti Golden Dragon dan Yutong.

Selain itu, ratusan komponen pendukung bus baik dari dalam maupun luar negeri bakal meramaikan pameran ini. Pelaku UMKM yang berfokus pada asesoris dan perlengkapan bus juga akan ambil bagian dalam event tahunan ini.

Baca Juga: Profil Sasis Bus Generasi Baru Scania K450CB 6×2

Ilustrasi Busworld 2022

Perusahaan Karoseri Nasional Hadir di Busworld 2024

Presiden Direktur Global Expo Management (GEM Indonesia) Baki Lee mengatakan bahwa Busworld merupakan pameran yang sangat spesifik karena khusus untuk bus saja.

“Jadi Busworld itu bicara tentang desain, jenis, dan kualitas bus. Intinya all about the bus. Jadi sangat spesifik dan khusus,” jelas Baki Lee.

Busworld Conference 2024 akan menjadi wadah bagi para ahli transportasi khususnya bus untuk dapat berbagi informasi, sharing knowledge, update teknologi dan menambah networking Busworld Southeast Asia 2024.

Baca Juga: Mewahnya Kabin Bus Double Decker Baru PO Kencana

Digelar Bersamaan Dengan Pameran INAPA

Pameran Busworld 2024 diklaim akan menghadirkan jumlah peserta yang lebih banyak, sebab akan digelar bersamaan INAPA, yang merupakan pameran spare parts otomotif. Total peserta INAPA dan Busworld sekitar 1300 perusahaan.

Selama pameran, terdapat program Company Pitch Program dan Busworld Conference 2024.Di mana, Company Pitch akan mempertemukan supplier pendukung komponen bus dengan manufaktur, body builder, dan pemangku kebijakan.

Peserta Busworld 2024 diklaim akan meluncurkan produk terbaru mereka, seperti bus listrik, bus premium, dan bus pariwisata. Pameran ini diprediksikan akan dihadiri lebih dari 20.000 pengunjung