POPULAR STORIES

AHM Targetkan 1.200 Diler Motor Listrik Di Tahun 2024

AHM Targetkan 1.200 Diler Motor Listrik di Tahun 2024 Motor listrik Honda EM1 e: (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) telah resmi memasarkan Honda EM1 e: dengan harga Rp 33 juta. Di mana, AHM juga berencana untuk menghadirkan jaringan diler untuk memenuhi kebutuhan akan motor listrik di Indonesia.

Octavianus Dwi Putro, Direktur Pemasaran AHM mengungkapkan bahwa pihaknya akan menyiapkan hingga ribuan diler khusus motor listrik yang melayani berbagai kebutuhan konsumen.

"Kami akan menyediakan jaringan penjualan dan layanan purnajual terbaik untuk mendukung aktivitas konsumen dengan motor listrik," ucap Octavianus.

Baca Juga: AHM Berupaya Tingkatkan TKDN Honda EM1 E: Untuk Tekan Harga Jualnya

Awal tahun 2024 Honda e: Shop akan beroperasi di 660 lokasi

Menurutnya dengan adanya jaringan diler khusus bernama Honda e: Shop akan dilakukan secara bertahap. Di mana, jaringan diler motor listrik ini semakin banyak pada kuartal akhir tahun 2023.

"Pada awal tahun 2024, diler motor listrik Honda bisa ditemui di 660 lokasi, sebelum akhir tahun 2024, targetnya 1.200 diler," ungkap Octavianus.

Baca Juga: Harga Baterai Honda EM1 E: Dibanderol Rp 10 Juta

Nantinya, diler Honda e:Shop akan melayani konsumen yang mengalami masalah pada baterai motor listrik. Salah satunya, konsumen dapat memanfaatkan layanan Honda Care jika mogok di jalan karena kehabisan baterai.

"Kalau kerusakan normal baterai sudah ada garansi, tapi jika terjadi masalah kami menyiapkan layanan Honda Care," tambah Octavianus.

Fasilitas diler motor listrik ini akan dikelola oleh AHM, termasuk dengan layanan swap baterainya.