POPULAR STORIES

Airbag Bermasalah, Ribuan Audi Q4 E-Tron Ditarik Kembali

 Airbag Bermasalah, Ribuan Audi Q4 E-Tron Ditarik Kembali Audi Q4 e-Tron (Foto: Audi)

KabarOto.com - Audi Q4 E-Tron yang dipasarkan di Amerika Serikat harus ditarik kembali, karena mengalami masalah pada airbag yang berpotensi mengalami robek.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional telah mengeluarkan penarikan kembali yang mencatat bahwa jika terjadi kecelakaan, di mana kantung udara untuk melindungi kepala, terdapat logam di dalam segel.

Dengan demikian, ada kemungkinan potongan logam yang terbuka dapat merobek kantung udara, yang berarti kantung udara tidak dapat melindungi penumpang sebagai mana mestinya, sehingga meningkatkan risiko cedera.

Baca Juga: Audi Rilis Sepeda Gunung Listrik, Harganya Rp 154 Jutaan

Recall dilakukan untuk Audi Q4 e-Tron yang dipasarkan di Amerika Serikat

Audi mengatakan masalah ini bisa dipicu karena pemasangan pintu yang tidak rata karena sedikit tumpang tindih bagian logam dari cangkang bodi di area sekitar pilar-B.

Pabrikan mobil Jerman menyadari potensi masalah pada 15 November 2022 ketika melakukan tes head-airbag dan menemukan bahwa material airbag telah rusak. Tes kedua membuahkan hasil yang sama. Audi segera memblokir semua kendaraan yang sedang dalam produksi dan melakukan tindakan pencegahan, dan mengencangkan segel pintu di area pilar-B.

Baca Juga: Audi RS6 Avant Dapat Upgrade Tampilan Karbon

Sebanyak 5.224 kendaraan terlibat dalam penarikan tersebut. Ini terdiri dari 4.324 unit Audi E-Tron yang diproduksi antara 20 September 2021 dan 9 Januari 2023. Kemudian ada 900 unit Audi Q4 E-Tron Sportback yang diproduksi dari 27 September 2021 hingga Januari 9 2023.

Audi akan memberi tahu pemilik tentang penarikan tersebut sebelum 19 Mei 2023 dan menginstruksikan mereka untuk membawa kendaraan mereka ke diler resmi.