POPULAR STORIES

Audi Rilis Sepeda Gunung Listrik, Harganya Rp 154 Jutaan

Audi Rilis Sepeda Gunung Listrik, Harganya Rp 154 Jutaan Sepeda e-Mountain Audi (Foto: Audi)

KabarOto.com - Audi merilis sepeda e-mountain seharga $ 10.000 atau setara Rp 154 jutaan. Terinspirasi dari Audi RS e-tron Dakar.

Tren ini bukan yang pertama, sebab beberapa pabrikan mobil tertarik bermain di kancah e-bike. Contohnya GMC merilis Hummer EV pada tahun lalu, Polestar yang bekerjasama dengan Allebike, dan Porsche. Sedangkan Audi, menjalin kemitraan dengan perusahaan e-bike Italia, Fantic.

Baca Juga: Audi RS6 Avant Dapat Upgrade Tampilan Karbon

Andrew Doyle, Direktur Audi UK mengatakan, perusahaan otomotif asal Eropa ini, berani dalam komitmen untuk menjadi pemimpin dalam menyediakan mobilitas premium berkelanjutan.

Audi e-mountain

Soal performa, sepeda gunung listrik Audi dan Fantic ini, menggunakan motor listrik Brose S-MAG 36 Volt, 250 Watt dengan torsi 90 Nm. Sistem penggerak ini didukung paket baterai 36 volt 720 Wh, dengan penggerak roda belakang.

Baca Juga: Audi TT Final Edition Hadir Untuk Pasar Eropa

Rangkanya sebagian besar menggunakan bahan aluminium dengan sandaran kursi serat karbon. Komponen Sram GX Eagle duduk berdampingan dengan roda tubeless-ready Mavic E-DEEMAX dan ban Vittoria.

Ban berukuran 27,5 inci di belakang dan 29 inci di depan, diklaim nyaman di berbagai medan, tetapi akan unggul saat menuruni bukit. Dengan suspensi 180 mm.

“Sepeda gunung listrik Audi bekerja sama dengan Fantic, merupakan contoh fantastis lain tentang bagaimana kami dapat memperluas penawaran mobilitas kami kepada pelanggan,” tutup Andrew Doyle.