POPULAR STORIES

Audi TT Final Edition Hadir Untuk Pasar Eropa

Audi TT Final Edition Hadir untuk Pasar Eropa Foto : Audi

KabarOto.com - Audi dikabarkan akan menyuntik mati varian mobil sport dan menggantinya dengan varian TT Final Edition yang diluncurkan hanya untuk pasar Eropa.

Audi memberikan opsi aksen warna hitam glossy untuk bagian emblem 4 cincinnya, lalu aksen warna serupa ada di bagian kisi-kisi bumper depan dan belakang, kaca spion, dan spoiler belakang.

Selain itu versi TT Final Edition akan dipasangkan pelek model palang 5 ukuran 20 inci dengan finishing abu-abu matte, serta kaliper rem merah. Edisi Final TT S akan memakai pelek model palang 7 Audi Sport, ukurannya sama 20 inci finishingnya Anthracite Black polish.

Baca Juga : Audi Activesphere Concept Menggabungkan Keanggunan Dan Ketangguhan SUV

Audi nantinya akan menawarkan dengan 2 gaya bodi yakni coupe dan roadster dalam balutan warna Tango Red, Glacier White, atau Chronos Grey metalik.

Soal mesin, Audi TT Final Edition 2023 ditenagai mesin 4 silinder turbo dengan kapasitas 2.000 cc, menghasilkan tenaga maksimum 228 dk dan torsi puncak 350 Nm. Mesin ini terhubung ke gearbox DCT 7 percepatan dengan sistem penggerak AWD Quattro ciri khas Audi.

Baca Juga : Rolls-Royce Phantom Syntopia Kolaborasi Perancang Busana Terkenal

Di kabinnya, Audi menggunakan lapisan kulit baik di bagian jok, doortrim, dasbor, hingga konsol tengah. Sementara setir dilapis Alcantara dengan jahitan merah dan aksen merah di arah jam 12. Aksen merah juga menghiasi beberapa bagian lainnya seperti panel tengah, kisi-kisi AC, dan bagian belakang jok.

Soal harga TT Final Edition dibanderol mulai dari US$ 50.335 atau Rp 774 jutaan, jika upgrade ke TT S Final Edition harganya jadi US$ 65.678 atau Rp 1,01 miliar. Sementara versi roadster US$ 52.437 atau Rp 840 jutaan, dan versi TT S Roadster US$ 67.780 atau Rp 1,04 miliar. Nantinya pengiriman ke pelanggan dimulai pada bulan April mendatang.