POPULAR STORIES

Airbag Takata Bermasalah, 42 Ribu Unit Volkswagen Beetle Ditarik

Airbag Takata Bermasalah, 42 Ribu Unit Volkswagen Beetle Ditarik Dok : Volkswagen

KabarOto.com - Airbag Takata dianggap bermasalah, Volkswagen menarik kembali hampir 42 ribu unit Beetle buatan tahun 2015 hingga 2016.

Administrasi Keselamatan Transportasi Jalan Raya Nasional (NHTSA) sudah cukup lama menangani masalah ini. Banyak pabrikan mobil harus me-recall airbag buatan Takata sejak tahun 2013 sampai sekarang.

Karena beberapa laporan tentang inflator yang meledak, dan pecahannya berpotensi berbahaya bagi pengemudi dan penumpang.

Airbag Takata ini menggunakan amonium nitrat, untuk membuat ledakan kecil agar dapat mengembang saat terjadi kecelakaan. Namun, bahan kimia tersebut dari waktu ke waktu dapat bereaksi, karena terkena suhu dan kelembaban tinggi. Sehingga membuatnya beraksi dengan kekuatan melebihi batas normal.

Baca Juga : Lamborghini Huracan Sterrato Versi Sepeda Dibanderol Rp235 Jutaan

NHTSA tidak mengatakan, pemilik yang terkena dampak harus pensiunkan mobil mereka sampai penarikan selesai. Dianjurkan untuk tetap melakukan perbaikan.

VW akan mengganti airbag samping pengemudi yang terkena dampak secara gratis, dan pemilik diberitahu melalui melalui suratjika mulai 17 Februari 2023.

Baca Juga : Hyundai Hanya Jual Mobil Listrik Di Norwegia

Sekadar informasi, masalah inflator airbag hingga saat ini, setidaknya sudah memakan korban meninggal, secara global sebanyak 33 orang.