POPULAR STORIES

Ajang EShark Dapur Cokelat Touring Championship Ramaikan ISSOM 2023

Ajang EShark Dapur Cokelat Touring Championship Ramaikan ISSOM 2023 EShark Dapur Cokelat Touring Championship 2023 bakal ramaikan gelaran ISSOM (Kipli)

KabarOto.com - Ajang balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023 bakal kehadiran event baru bertajuk EShark Dapur Cokelat Touring Championship 2023.

"Balapan baru ini digagas oleh kolaborasi EShark Motorsport, bekerjasama dengan Dapur Cokelat, dilatarbelakangi oleh keinginan untuk memfasilitasi mobil-mobil balap yang sudah tidak bisa lagi turun di ajang kejurnas ISSOM 2023 karena terbentur regulasi," ujar Faris lutfi selaku Ketua Penyelenggara, kepada KabarOto (16/03/2023).

Baca Juga: Tak Hanya Untuk Balap, Ini Kelebihan Helm Berteknologi MIPS

Faris Luthfi pihak promotor mengatakan, kesuksesan penyelenggaraan kejurnas Gokart dalam melahirkan bibit pembalap baru, kini diteruskan lewat gelaran balap touring. Adapun kelas balapan yang diperlombakan, adalah mobil-mobil 1.200cc dan 1.500cc produksi baru dan lama.

"Event ini diselenggarakan untuk memfasilitasi pembalap-pembalap muda yang ingin mengikuti kejuraan balap mobil touring," terangnya. Hingga saat ini, diperkirakan sudah mencapai 10 hingga 15 starter yang akan balap," sambungnya.

Baca Juga: Mercedes-AMG Petronas F1 Gandeng Qualcomm Untuk Teknologi Balapnya

Balapan EShark Dapur Cokelat Touring Championship 2023 diklaim merupakan Kejurda mobil touring Jawa Barat. "Dengan dukungan dari IMI Jawa Barat, kejuaraan ini mendapat status kejuaraan daerah (Kejurda)," lanjut Fredi Rostiawan, Kabid Olahraga Mobil IMI Jawa Barat.

Sementara itu, jadwal penyelenggaraan tersebut akan mengikuti jadwal resmi ISSOM. Balapan pembuka EShark Dapur Cokelat Touring Championship 2023, akan berlangsung di putaran 2 ISSOM tanggal 23-25 Juni 2023,di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.