POPULAR STORIES

Akademi U23 Slalom, Langkah Awal Untuk Jadi Pembalap Nasional

Akademi U23 Slalom, Langkah Awal untuk Jadi Pembalap Nasional

KabarOto.com - Balap mobil di Indonesia masih menjadi satu ajang yang diminati, setiap tahun peminatnya cukup banyak. Salah satunya adalah peserta balap slalom, antusiasme peserta tak pernah surut, justru terus bertambah.

Untuk lebih meningkatkan kemampuan para calon pembalap bisa mengikuti Akademi U23 Slalom. Akademi ini sebagai langkah awal menapaki jenjang karir di dunia motorsport Tanah Air.

Baca Juga: Kejurnas Slalom U23 Resmi Digelar HPM

Akademi Slalom U23 merupakan lembaga pelatihan olahraga otomotif slalom. Tujuan utama pelatihan ini memberikan akselerasi dalam memajukan dunia balap di Indonesia.

Arce Meyer, Manager Akademi U23 Slalom mengatakan, pihaknya akan memberikan pendidikan dasar tentang teknik mengemudikan kendaraan, untuk lebih tanggap menghadapi dinamika kendaraan. "Terutama untuk calon peserta didik slalom di bawah usia 23 tahun," terangnya, Minggu (31/01).

Beberapa materi yang akan diberikan kepada peserta didik antara lain, tingkatan dasar dan advance baik teori maupun praktek yang akan meningkatkan kemampuan setiap individu peserta didik.

"Program yang kami berikan dalam pelatihan slalom terbagi dua yakni dasar dan advance," tambahnya. Latihan meliputi, teori mengenai kendaraan dan dinamika kendaraan yang akan dihadapi nantinya. "Kami juga akan memberikan praktek yang bertujuan meningkatkan kemampuan calon pembalap di Akademi U23 Slalom," terang Arce. Tujuannya, agar agar mampu bersaing dalam kejuaraan baik skala regional, nasional maupun internasional.

Akademi U23 Slalom ini sudah menyiapkan unit New Brio dan All New Brio yang layak untuk sarana latihan. Dalam menunjang performanya, mobil ini sudah dimodifikasi dari sisi penggunaan rem tangan dan penambahan kaliper rem.

Ini untuk memberikan tingkat pengereman yang lebih baik dalam bermanuver. "Kehadiran Akademi U23 Slalom ditujukan untuk melahirkan bibit-bibit baru dalam dunia balap slalom.

Direktur Akademi U23 Slalom, Felicia Hariono. menuturkan, mereka akan memberikan fasilitas sedemikan rupa dan memfasilitasi mereka yang tertarik pada dunia balap slalom, yang belum tahu harus mulai dari mana.

"Kami harap, Akademi U23 Slalom ini, bisa menjadi wadah untuk mencetak atlet slalom yang bisa bersaing di kemudian hari," tambahnya. Untuk bisa mengikuti akdemi ini, peserta harus membayar Rp 750 ribuan untuk satu kali pertemuan dan mendapatkan segala fasilitas pendukung. Harga tersebut masih promosi.

Baca Juga: Tempur Lawan 44 Pembalap, Abghi Rezandi Juara Umum Kejurnas Slalom U23

Setelah itu, peserta harus membayar Rp 1,5 juta untuk sekali pertemuan. Saat ini Akademi U23 Slalom sudah membuka pendaftaran di dua kota yakni Surabaya, Jawa Timur dan Jakarta.Bagi Anda yang tertarik, bisa mengunjungi Instagram @u23akademi.id.