Kejurnas Slalom U23 Resmi Digelar HPM

Kejurnas Slalom U23 Resmi Digelar HPM Foto: Kipli/HPM

KabarOto.com - Setelah berhasil melewati rangkaian acara dari Kejuaraan Nasional Slalom U23 di 13 kota yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI), seluruh pemenang dari setiap kota tersebut bersaing di babak final yang diadakan di Kawasan Ex Taman Ria Senayan, Jakarta pada 7 Desember 2019.

Kejurnas ini, para peserta bermanuver dengan menggunakan All New Honda Brio memperebutkan gelar sebagai juara nasional di berbagai kategori kejuaraan.

Sebelumnya, Kejurnas Slalom U23 telah dilakukan di 10 provinsi, yaitu DKI jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan dengan total 125 peserta.

Para pemenang dari provinsi tersebut memperebutkan gelar juara nasional dari 3 kategori, yakni kategori Kejuaraan Umum U23, Kejuaraan Wanita U23 dan Kejuaraan Team Provinsi.

Baca Juga: Drift Camp Goes To Bali Sukses Digelar, 42 Drifter Latihan Bareng

Selain kategori kejuaraan diatas, terdapat pula kategori kejuaraan yang pertama kali dilakukan di babak final ini, yaitu Kejuaraan Tandem Provinsi dimana dua drifter melakukan start secara bersamaan dalam satu trek untuk beradu kecepatan. Pada babak final ini, terdapat 45 peserta yang datang dari 12 provinsi untuk bermanuver di Senayan menggunakan All New Honda Brio.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Babak final Kejurnas Slalom U23 ini merupakan ajang yang paling ditunggu-tunggu bagi para atlet muda slalom di Indonesia untuk memperebutkan gelar juara nasional. Bersama dengan IMI, Honda berharap dapat terus membantu perkembangan balap di dunia slalom.”

Pada hari yang sama, Honda juga menggelar Brio Saturday Night Challenge 2019 (BSNC) babak final, para peserta dari berbagai kalangan dapat melakukan kompetisi slalom menggunakan All New Honda Brio mereka masing-masing untuk memperebutkan hadiah total Rp 50 juta. Sebelumnya, BSNC telah digelar di 3 kota yakni Jakarta, Bandung, dan Surabaya.