Drift Camp Goes To Bali Sukses Digelar, 42 Drifter Latihan Bareng

Drift Camp Goes to Bali Sukses Digelar, 42 Drifter Latihan Bareng Drift Camp Goes to Bali 2019

KabarOto.com - Indonesian Drift Community (IDC) akhirnya sukses menggelar Drift Camp Goes to Bali pada (07/12). Bertempat di Garuda Wisnu Kencana, ternyata acara ini mengundang antusiasme yang tinggi. Pada awalnya, IDC hanya menargetkan 25 drifter saja, namun pada hari pelaksaan ternyata total ada 42 drifter.

Baca Juga: Mobil Ikonik Di Film Fast And Furious: Tokyo Drift

Pasalnya, Pulau Dewata sudah tidak pernah ada acara drifting sejak 2011. Hadirnya IDC menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu rupanya. Tidak hanya bagi para drifter, turis lokal maupun mancanegara menonton aksi latihan drifting seolah sebuah pertunjukan.

Tak tanggung-tanggung sesi latihan bersama ini dibuat selayaknya kejuaraan drifting. Dihadirkan COC Kejurnas Drift, Track Maker Kejurnas Drift, Juri Nasional, pun petugas Scrutineering Kejurnas Drift.

Drifter diizinkan hadir dengan beragam merek mobil drifting misalnya Sedan RWD meliputi Cefiro, S Chasis, Cressida, Aristo, Chases, Mercy, BMW, dan sebagainya. Kemudian Pick Up RWD seperti Futura, HiMax, GranMax, Hilux, dan lain-lain. Pemilik Retro RWD pun boleh unjuk gigi seperti SL, DX, AE86, KE20, Datsun kotak, MR90, dan lainnya.

Memilih lokasi di Sirkuit Speed City, Drift Camp dari IDC memiliki biaya yang murah berkisar Rp 150 ribu dengan fasilitas latihan drifting yang memuaskan. Ditambah, para drifter bisa latihan sepuasnya di sini. Dari latihan bersama inilah bakal muncul bibit-bibit unggul drifter lokal untuk menjadi drifter baru.

Drifter di Drift Camp disuguhkan dengan kondisi trek permanen, sehingga bagi pemula yang baru belakar drifting hingga kelas lainnya seperti drift star, drifter rookie, dan pro bisa latihan di sini. Ada dua sesi latihan yang dibuat yaitu siang hari dengan single practice dan sore hari untuk tandem practice.

Baca Juga: Gokil! Mobil Bongsor Hyundai H1 Ini Bisa Diajak Drifting

Acara ini juga menjadi ajang tukar pengalaman dan belajar bersama, seperti memberikan teknik sideways yang baik serta membangun mobil drifting yang proper. Selain itu IDC membentuk suasana kekeluargaan serta keakraban untuk para peserta.