POPULAR STORIES

Akankah Honda CR-V Muncul Di GIIAS 2023? Yuk Intip Spesifikasinya

Akankah Honda CR-V Muncul di GIIAS 2023? Yuk Intip Spesifikasinya Foto : Honda Thailand.

KabarOto.com - Medium SUV andalan Honda, CR-V kabarnya akan meluncur di GIIAS 2023. Hal ini cukup wajar karena mobil ini di negara tetangga seperti Thailand sudah meluncur sejak Maret lalu.

CR-V generasi keenam ini memiliki dimensi sedikit lebih besar ketimbang generasi sebelumnya dengan panjang 4.694 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.682 mm, dan jarak sumbu roda menjadi 2.700 mm.

Dari tarikan garis mirip seperti Civic generasi 11, sudutnya sekarang lebih mengotak. Desain lampu juga sudah menerapkan LED baik di depan maupun belakang, desain gril baru yang mungkin berbeda antara tipe biasanya dengan versi RS.

Baca Juga : Honda Bawa Lima Mobil Listrik Di GIIAS 2023

Desain pelek baru model palang 5 finishing dual tone baru tampak lebih segar. Serta di bagian belakang, desain stoplamp-nya masih mengambil bentuk dari generasi sebelumnya yang terlihat seperti tanduk jika menyala, dengan ornamen krom dual knalpot di bumper belakang.

Lalu desain interior juga masih mirip dengan Civic generasi 11, dengan kisi-kisi AC model sarang lebah, spidometer digital, headunit layar sentuh 9 inci terintegrasi Apple CarPlay dan Android Auto. Lalu ada fitur lain seperti wireless charger, paddle shift, head-up display, dan speaker premium Bose 12 titik.

Baca Juga : Toyota GR Corolla Akan Hadir Di GIIAS 2023? Begini Spesifikasinya

Soal performa, Honda CR-V di Thailand ada 2 opsi mesin. Pertama mesin 4 silinder 1.500 cc turbo, mampu menghasilkan tenaga 187 dk pada 6.000 rpm dan torsi 242 Nm pada 5.000 rpm, mesin dipadukan dengan transmisi CVT.

Kedua adalah e:HEV (hybrid) mesin 4 silinder Atkinson cycle, berkapasitas 2.000 cc, dipadu dengan dua motor listrik, menghasilkan tenaga total 204 dk, dan torsi 371 Nm, transmisinya menggunakan e-CVT. Walau belum ada bocoran apakah Indonesia kebagian tipe tersebut atau tidak.

Sebagai gambaran, di Thailand mobil ini dibanderol sekitar Rp 639 - 778,5 jutaan. Bagaimana di Indonesia, berapa kira-kira harga yang cocok?