POPULAR STORIES

Akhirnya... Tol Jakarta-Cikampek II Ditargetkan Beroperasi Bulan Depan

Akhirnya... Tol Jakarta-Cikampek II Ditargetkan Beroperasi Bulan Depan Jalan Tol Jakarta-Cikampek (KO/Edo)

KabarOto.com - Sobat KabarOto yang sering melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek, pasti merasakan bagaimana melelahkannya melewati jalan tersebut, akibat kemacetan efek dari pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II.

Namun sepertinya para pengendara akan bernapas lega, karena bulan depan proses pembangunan Tol Jakarta-Cikampek II ditargetkan akan selesai.

Kemacetan parah akibat proses pembangunan

Hal itu diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, saat melakukan tinjauan pengerjaan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II akhir pekan lalu.

Baca Juga: Menikmati Karya Akira Nakai Pada Porsche RWB 08

Menurutnya, pengoperasian Tol Jakarta-Cikampek II diharapkan bisa beroperasi pada November 2019 dan sudah bisa digunakan masyarakat pada saat Masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019.

"Diharapkan November bisa beroperasi," ujar Budi dalam keterangannya. Lebih lanjut Menhub Budi mengharapkan, dengan adanya Tol Jakarta-Cikampek II dapat memangkas waktu tempuh perjalanan seperti dari Jakarta ke Bandung.

Diharapkan dapat mempersingkat waktu tempuh

"Paling tidak 30 menit sampai 1 jam akan bertambah lebih cepat dengan beroperasinya tol elevated ini," tuturnya. Berdasarkan data dari PT. Jasa Marga, progress pembangunan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated), saat ini sudah mencapai 96,5 persen.

Baca Juga: Deretan Foto Mobil Modifikasi Yang Tampil Di IMX 2019

Tol tersebut berada di ruas jalan tol dari Cikunir (KM 9+500) hingga Karawang Barat (KM 47+500) dengan total panjang jalan 36,4 Km.

"Ini menjadi konsen kita bagaimana konektivitas Jakarta, Bandung, Kertajati dan Karawang bisa lebih baik," pungkas Budi.