POPULAR STORIES

Akhirnya, Toyota GR Supra Diresmikan Di GIIAS 2019

Akhirnya, Toyota GR Supra Diresmikan di GIIAS 2019 Toyota GR Supra (Foto: Wandha/KO)

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) mengenalkan kendaraan terbarunya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kali ini sportscar Toyota GR Supra yang tampil menarik perhatian pengunjung idi booth Toyota. Mobil coupe ini bakal melaju dengan lincah dan nyaman saat digunakan di jalan raya.

"Melalui GR Supra ini, kami ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi," ungkap Anton Jimmi Suwandy selaku Markerting Director PT TAM.

Berbicara sejarah, GR Supra merupakan generasi ke-5 dari sportscar Toyota Supra yang pertama kali diluncurkan pada 1978. Generasi berikutnya lahir pada 1981, generasi 3 pada 1986, generasi 4 pada 1993 dan ketika 2002 produksi generasi ini dihentikan.

Baca Juga: Ada 3 Produk Baru Toyota Yang Mengaspal Di GIIAS 2019

Setelah vakum selama 17 tahun, saat inilah yang dijadikan momen oleh Toyota untuk kembali menghidupkan mobil ini. Ternyata dengan kembalinya "Supra" di hadapan publik mendapat sambutan baik. Ternyata tidak hanya oleh konsumen saja, Presiden Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda pun turut merasakan hal yang sama.

Sebelum diluncurkan, GR Supra sudah melalui uji coba di lintasan jalan raya. Bahkan tidak hanya satu negara loh Sob. Sehingga, para engineer akan memahami betul karakter yang dimiliki oleh GR Supra. Selain itu, uji coba tersebut juga dilakukan untuk menemukan tiga titik keseimbangan.

Baca Juga: Rayakan Satu Dekade, Toyota Gelar Electrification Day

Tiga elemen kunci stabilitas kendaraan yaitu jarak sumbu roda (wheelbase), tapak (tread), dan pusat gravitasi (center of gravity). Keseimbangan tiga elemen inilah yang bisa menjamin sportscar ini tetap stabil dalam berbagai kondisi lintasan, terutama saat melewati tikungan.

Di pameran GIIAS 2019 yang berlangsung di ICE BSD hanya tersedia dua warna, yaitu merah dan hitam sebagai warna unggulan. Namun, nantinya diperkirakan akan bertampah 4 warna lainnya. Sampai saat ini masih belum keluar harga pasti untuk Toyota GR Supra.