POPULAR STORIES

Akibat Corona, Rolls-Royce Akan PHK Ribuan Pegawai

Akibat Corona, Rolls-Royce akan PHK Ribuan Pegawai Sumber Gambar : Telegraph.co.uk

KabarOto.com – Kembali memakan korban, tidak hanya menyerang kesehatan, pandemik virus Corona atau Covid-19 juga melumpuhkan sektor ekonomi. Semua kegiatan pabrikan pun berhenti melakukan produksi demi meredam pengeluaran untuk membayar karyawan. Oleh karenanya banyak karyawan di-PHK tak terkecuali pabrik sebesar Rolls-Royce.

Selain mobil, Rolls-Royce juga terkenal membuat mesin pesawat. Rencana Rolls-Royce untuk menutup pabrik demi menyesuaikan sepinya penerbangan pasca wabah ini. Kabarnya, pabrikan asal Inggris ini mendapat bayaran berdasarkan jam terbang maskapai. Otomatis karena maskapai tidak beroperasi pemasukkan pun terhambat.

Baca Juga : Mengenal Sosok Mitsubishi Model A, Mobil Penumpang Pertama Di Jepang

Dari sekitar 52.000 orang pegawai di seluruh negara, Rolls-Royce akan segera melakukan PHK terhadap sekitar 9.000 orang nantinya. “Ini bukan krisis yang kami buat. Tetapi krisis yang kita hadapi dan kita harus tangani. Pelanggan maskapai kami dan mitra badan pesawat kami harus beradaptasi dan kami juga harus," ujar CEO Rolls-Royce Warren East.

Sumber Gambar : express.co.uk

Baca Juga : Keren! Triumph Edisi James Bond Ini Hanya Diproduksi 250 Unit

"Pemerintah di seluruh dunia melakukan apa yang mereka bisa untuk membantu bisnis dalam jangka pendek, tetapi kita harus menanggapi kondisi pasar untuk jangka menengah sampai dunia penerbangan terbang kembali dalam skala besar, dan pemerintah tidak dapat menggantikan permintaan pelanggan berkelanjutan yang tidak ada di sana," jelas East.