POPULAR STORIES

Akibat Pandemik Covid-19, APM Ini Harus Tunda Buka Diler

Akibat Pandemik Covid-19, APM Ini Harus Tunda Buka Diler Diler DFSK di kawasan Arteri Pondok Indah

KabarOto.com - Sebelum Pandemik Covid-19, DFSK terus melakukan penambahan diler baru di daerah-daerah yang memiliki potensi penjualan cukup tinggi, seperti Jawa Timur dan Jabodetabek.

Seluruh diler sudah memiliki standar pelayanan sales, service, dan spare part (3S). Konsumen cukup datang untuk melakukan pembelian, perawatan dan perbaikan, sampai mencari suku cadang resmi untuk semua kendaraan DFSK berbagai jenis.

Baca Juga: Punya DFSK Gelora Dan Glory I-Auto, Surabaya Tambah 2 Diler

Namun mereka harus menunda pembukaan diler selanjutnya, entah sampai kapan. Yang jelas produsen mobil asal Tiongkok ini masih menunggu Pandemik Covid-19 berakhir dan situasi kembali normal. "Penyebaran diler masih belum, menunggu sampai situasi normal pasca Pandemik," terang Arviane D Bahar, PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile.

Diler DFSK

Ane mengaku, saat ini mereka sudah memiliki 90 diler yang aktif beroperasi melayani berbagai kebutuhan konsumen di Indonesia. “Jaringan resmi DFSK tersebar di hampir seluruh wilayah di Tanah Air, dan khususnya berada di kota-kota besar sudah ada,” terangnya saat dihubungi KabarOto.com.

Sebelum pandemik, sekitar bulan Maret 2020, rencananya mereka akan meresmikan diler di Kota Ambon. “Sekarang ini kami sedang mencoba mencari formula yang pas untuk peresmiannya dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19,” tambahnya lagi. Namun mereka mengaku, target untuk pembukaan diler sudah terpenuhi.

Setelah menghentikan aktivitas saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), seluruh diler DFSK sudah kembali melayani kebutuhan konsumen untuk pembelian kendaraan, servis dan berbagai keperluan lainnya.

Baca Juga: Sempat Mendominasi, Penjualan Mobil Pikap DFSK Menurun

“Diler sudah kembali buka, namun dengan menerapkan standar protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu sebelum masuk area diler,” tambahnya. Selain itu, wajib memakai masker dan jaga jarak, ruangan beserta isinya rutin lakukan desinfektasi, dan berbagai SOP lainnya.