Punya DFSK Gelora Dan Glory I-Auto, Surabaya Tambah 2 Diler

Punya DFSK Gelora dan Glory i-Auto, Surabaya Tambah 2 Diler Penjualan di Surabaya meningkat, DFSK buka dealer

KabarOto.com - DFSK terus melakukan penambahan diler baru di daerah-daerah yang memiliki permintaan kendaraan cukup tinggi seperti di Surabaya. Ibukota Provinsi Jawa Timur ini merupakan salah satu area dengan pertumbuhan serta permintaan kendaraan-kendaraan DFSK tertinggi setelah area Jabodetabek.

Produsen mobil asal Tiongkok ini membuka dealer baru di daerah Kenjeran dan Jemursari, Surabaya. Alex Pan, Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile mengatakan, Surabaya merupakan salah satu daerah kontributor terbesar penjualan DFSK di Indonesia.

Baca Juga: DFSK Yakin, Kehadiran I-Auto Tak Akan Ganggu Glory 580

Lalu, kota Pahlawan berkontribusi 12% dari total penjualan. "Tahun ini kami mencoba mengantisipasi pertumbuhan penjualan DFSK di Surabaya karena akan ada dua kendaraan baru yakni DFSK Gelora dan DFSK Glory i-Auto, sehingga kami akhirnya menambah dua dealer baru di Kenjeran dan Jemursari Surabaya,” jelasnya, Selasa (17/3).

Tahun 2020 penjualan DFSK di Jawa Timur diprediksi akan semakin membaik. Hal ini didasari oleh data dari Badan Pusat Statistik Jawa Timur (BPS Jatim) yang mencatatkan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur sepanjang 2019 mencapai 5,52 persen. Pertumbuhan ini terjadi di semua sektor sisi, baik sisi produksi dan sisi pengeluaran.

Selain itu, Kota Surabaya merupakan salah satu area yang memiliki prospek penjualan otomotif cukup baik dengan total marketnya mencapai 41 ribu unit per tahunnya, atau sekitar 30% dari total penjualan kendaraan bermotor di Jawa Timur. Sehingga DFSK perlu meningkatkan pelayanan dan jangkauan kepada konsumen di Surabaya untuk mengantisipasi permintaan kendaraan yang meningkat di tahun 2020.

Baca Juga: Bulan Depan DFSK Akan Luncurkan Glory I-Auto, Sehebat Apa?

"Surabaya merupakan salah satu area terpenting dengan pertumbuhan yang luar biasa di tahun 2019. Kami berharap kesuksesan tahun lalu bisa kembali terjadi pada tahun ini, dan konsumen di Jawa Timur bisa mendapatkan solusi mobilitas mereka melalui kendaraan-kendaraan yang ditawarkan oleh DFSK,” tambah Alex.