Akses Tangsel Ke Jakarta Diperketat Selama 24 Jam, Ratusan Kendaraan Diputar Balik

Akses Tangsel ke Jakarta Diperketat Selama 24 Jam, Ratusan Kendaraan Diputar Balik Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Donni Bagus Wibisono terjun langsung di Pos PPKM Darurat, Pasar Jumat Jakarta Selatan

KabarOto.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jawa dan Bali mulai berlaku pada 3 - 20 Juli 2021. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, polisi akan mengawasi dengan ketat mobilitas warga Ibu Kota dan sekitarnya.

Pemerintah mulai menerapkan Kebijakan PPKM di Jawa dan Bali mulai 3-20 Juli 2021. Polda Metro Jaya sudah menutup pintu masuk ke Jakarta pada hari Sabtu ini (03/07) mulai pukul 00.00 WIB.

Baca Juga: Dilarang Masuk Jakarta, 63 Titik Yang Dijaga Polisi Saat PPKM Darurat

Sebanyak 63 akses jalan di Jakarta dilakukan pembatasan mobilitas, untuk menurunkan angka penularan Covid-19. Ke- 63 titik yang dijaga petugas terdiri dari 28 titik di batas kota dan jalan tol, 21 titik di pembatasan mobilitas di lokasi yang selama ini rawan pelanggaran.

Salah satu Pos PPKM Darurat yang dijaga oleh petugas Kepolisian, TNI, Pop PP dan Dinas perhubungan adalah Pasar Jumat, Jakarta Selatan. Daerah ini merupakan perbatasan antara wilayah Tangerang Selatan dan Jakarta Selatan.

Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Donni Bagus Wibisono saat ditemui KabarOto.com mengatakan, dalam pembatasan sosial di batas kota, personil Kepolisian bertugas selama 24 jam dimulai sejak pukul 00.00.

Selama 24 jam, petugas Kepolisian dibagi menjadi 2 shift, masing-masing shift 12 jam dan ada 12 personil yang berjaga. "Selama 24 jam kami berjaga, tiap 12 Jam ada 12 personil. Dibantu TNI, Pol PP dan Dishub, total ada 20 personil gabungan," terang Donni yang ditemui saat memeriksa pengendara motor.

Sampai saat ini, ada ratusan kendaraan yang sudah diputar balik di titik tersebut. "Semalam saja sudah ada 275 kendaraan," terangnya. Donni mengaku, kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 20 Juli 2021. "Ya sampai tanggal 20 Juli, kalau tidak diperpanjang," terangnya.

Baca Juga: Batasi Aktivitas Warga Masuk Jakarta, 'Dikunci'

Donni berharap, masyarakat untuk selalu menjaga diri dan protokol kesehatan harus dimaksimalkan. "Saling lindungi diri, keluarga dan lingkungan dijaga," terangnya.
Berikuti titik Pembatasan Mobilitas di Batas Kota:

1. Ringroad Tegal Alur, Jakut

2. Pos Joglo Raya, Jakbar

3. Pos LTS Kalideres, Jakbar

4. Perempatan Pasar Jumat, Jaksel

5. Ciledug Raya (Unibersitas Budi Luhur), Jaksel

6. Lampiri Kalimalang, Jaktim

7. Panasonic Jalam Raya Bogor, Jaktim

8. Depan SPBU Cilangkap, Depok

9. Jalan Parung Ciputat, Depok

10. Batu Ceper, Tangkot

11. Jati Uwung, Tangkot

12. Jalan Sultan Agung Meda Satria, Bekasi Kota

13. Jalan Nur Ali Sumber Arta, Bekasi Kota

14. Kedung Waringin, Bekasi Kabupaten

15. Tambun, Bekasi Kabupaten

16. Bintaro, Tangsel

17. Legok, Tangsel

18. Lenteng Agung, Depok

19. Kolong Cakung, Jaktim