POPULAR STORIES

Aksesori Baru Dari Kramat Motor Siap Di GIIAS 2023

Aksesori Baru dari Kramat Motor Siap di GIIAS 2023 Foto: KabarOto

KabarOto.com - Genap usia ke-40 tahun kehadiran Kramat Motor Group, menghadirkan produk audio dan aksesori mobil saat ini. Produk dengan inovasi terbaru rupanya tengah dipersiapkan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menjadi tempat diperlihatkannya produk barunya, setelah sebelumnya 12 produk baru diperkenalkan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 25 Juli lalu.

Produk baru yang diperkenalkan ada 4 kategori yakni car multimedia, automatic part, dashcam dan electrical part.

Untuk car multimedia, pihak Kramat Motor akan memperkenalkan head unit baru berteknologi android, spesifikasinya juga tidak main-main, sudah mirip smartphone saat ini, yaitu dilengkapi microchip modern dengan internal RAM 6 dan 8 GB, kemudian memory internal juga besar mulai dari 64 GB hingga 256 GB.

Baca juga: 40 Tahun Kramat Motor, Ciptakan Tren Baru Produk Aksesori

Head unit dengan RAM dan internal memory besar dengan kualitas gambar 4K

Lalu ada layar monitor untuk ditempatkan di baris kedua tempat duduk mobil, ukurannya juga cukup besar yaitu 14 inci dengan kemampuan layar kualitas 4K.

Kemudian automatic part, berupa power back door untuk hampir semua merek kendaraan, seperti Toyota Innova Zenix, Hyundai Palisade, Honda BR-V, Wuling Almaz, Hyundai Creta, Toyota Alphard dan masih banyak lagi.

Uniknya, power back door ini sudah mengadopsi teknologi perintah suara. Jadi cukup berbicara di depan pintu bagasi untuk memerintahkan melalui suara manusia untuk membuka dan menutup pintu bagasi.

Power back door with voice command siap dijual di GIIAS 2023

Selanjutnya ada dashcam, berkemampuan gambar dengan resolusi 1080p dan wide angle 170 derajat, namun sudah dilengkapi fitur ADAS juga mampu merekam 2 perjalanan yaitu depan dan belakang. Memanfaatkan memory microSD, rekaman tersimpan bisa di putar pada head unit langsung.

Baca juga: 17 Tahun Autovision, Kenalkan Logo Barunya

Dashcam juga kini dilengkapi fitur keamanan berkendara, kehadiran AI DVR menjadikannya sebagai dashcam paling canggih. Dengan layar wide 11,3 inci mampu merekam gambar dengan hasil 4K. Nah, dashcam ini berkemampuan Advanced Driver Assistance System (ADAS) tingkat tinggi sehingga mampu mendeteksi pejalan kaki, jarak dengan kendaraan di depannya (front collision warning), jalur mobil (lane departure warning) dan blind spot.

Dengan memberikan warning di spion tersebut, maka berkendara pun menjadi lebih aman. Apalagi jika kendaraan anda belum dilengkapi fitur yang dimiliki ADAS tersebut.

Eric Jeo selaku COO Kramat Motor memberikan penjelasan produk barunya

Terakhir adalah electrical part, produk ini berupa lampu LED berukuran H11 dan H4. Dengan 70 watt memiliki keterangan hingga 8.000 lumens, dengan warna terang 6000K.

Untuk produk-produk tadi bisa anda membelinya di GIIAS 2023 yang berlangsung pada 10 hingga 20 Agustus 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.