Aksi Komunitas Toyota Sienta Saat Pandemik Covid-19

Aksi Komunitas Toyota Sienta Saat Pandemik Covid-19

KabarOto.com - Masyarakat Indonesia turut simpati terhadap korban pandemik Covid-19 yang melanda Indonesia. Tak hanya perusahaan swasta dan BUMN yang mengelar kegiatan social untuk mengurangi penyebaran virus tersebut, komunitas otomotif juga turut serta dalam melawan Covid-19.

Salah satunya adalah komunitas Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) yang berkolaborasi dengan Toyota dealer Auto 2000 dan Satuan Pengawal Polda Metro Jaya melakukan aksi donor darah mandiri, fogging kendaraan angkutan umum di terminal Kampung Rambutan dan mobil operasional Dishub.

Baca Juga: Komunitas Tosca Jatim Gelar Tikar, Ada Apa?

mendonasikan tempat cuci tangan portable

Selain itu, mendonasikan pula tempat cuci tangan portable di Jalan Gadog Raya Depok dan di Pasar Rakyat Cisalak, Depok. Mereka juga memberikan multivitamin Fituno kepada tenaga paramedis di RSUD Cibinong dan RS FMC, dan yang terakhir memberikan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Nandang Sugianto, Ketua Umum Tosca mengatakan komunitasnya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk coba mengurangi sedikit persoalan ekonomi dan sosial akibat dampak pandemi Covid-19.

memberikan multivitamin Fituno kepada tenaga paramedis di RSUD Cibinong

“Gerakan ini bentuk kepedulian Toscaner (pengguna Toyota Sienta) di seluruh Indonesia terhadap sesama dalam mengurangi dampak ekonomi dan krisis kesehatan,” terangnya.

Tidak hanya menggelar kegiatan social, untuk mengedukasi membernya, komunitas ini juga mengadakan diskusi online bersama Dokter Fitri Hamka SpPK spesialis patologi klinik dan team pengendalian infeksi.

Baca Juga: TOSCA Tutup Tahun 2019 Genggam Penghargaan Always Drive Safely Pioner

"Kami melakukan diskusi dan edukasi terkait pencegahan dan perlindungan serta cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.