Aksi Sosial Dan Gelar Riding, Modern Classic (Mossic) Scooter Rayakan Ultah Perdana

Aksi Sosial dan Gelar Riding, Modern Classic (Mossic) Scooter Rayakan Ultah Perdana Foto: Mossic Scooter

KabarOto.com - Komunitas skuter kian menjamur di Indonesia, hal tersebut bisa dimaklumi karena Tanah Air diakui sebagai pemilik populasi Vespa terbesar setelah Italia sejak beberapa tahun silam.

Salah satu komunitas yang sedang bersuka cita adalah Modern Classic (Mossic) Scooter yang baru saja melangsungkan ulang tahun perdananya (4/10).

Onta selaku Ketua komunitas Mossic bilang, "Kami juga sekaligus kolaborasi dengan komunitas Pelajar Classic dan mengundang beberapa tamu seperti South Side Scoot (SSS), Motoran Teros, Moca Vespa (Mocaves), Scooterist Belakang Rumah, Vespa Tangerang id dan tamu istimewa lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu."

Rute untuk riding yang diambil adalah kawasan Bintaro, Tangerang Selatan menuju Graha Raya - Alam Sutera - Serpong - dan berakhir di kawasan Taman Jajan Sektor BSD.

Sesampainya di lokasi, tamu dihidangkan kudapan yang disediakan oleh Mossic Scooter, "Hidangannya sederhana kok, hanya syarat untuk mengakrabkan antar individu dan komunitas saja," imbuh pemukim kawasan Cisauk, Tangerang tersebut.

Baca juga: Kumpulkan Donasi Korban Bencana, Mossic Scooter X South Side Scoot Belah Jalan Tangerang Raya

Tepat pukul 12 malam, lilin kue ulang tahun pun ditiup dan dipotong untuk dibagikan pada para tamu. "Secara spesifik, tema yang kami angkat 'Berkendara Tanpa Memandang Usia' sebagai bentuk kekhawatiran segelintir pihak akan lunturnya kultur sapa menyapa yang dialami skena perskuteran sekarang," beber penggeber Vespa P150S itu.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa konten kreator komedi yang sedang viral seperti Entong Kopit dan Agoy Yoga yang menyempatkan diri bersama komunitas SSS memberikan ucapan ulang tahun pada Mossic Scooter.

Gelaran juga diselenggarakan bersamaan dengan penggalangan dana yang dilakukan oleh Pelajar Classic dan Indonesia Custom Culture (ICC) untuk disalurkan ke yayasan yatim piatu.

"Kami juga berharap dapat segera menyelanggarakan acara selanjutnya yang berhubungan dengan kegiatan sosial, masih digodok, nanti dikabari ya!" tutupnya. Wah, bakal makin 'pecah' nih! Ditunggu undangannya, bro!